Press "Enter" to skip to content

Lirik Surealis Naratif di Single “Ozymandias” Milik Sigmun

Banyak orang bilang kalau hari Senin itu adalah hari yang bikin kamu aral, rudet, atau mungkin hari yang nggak pernah pengen kamu jalanin. Ya, bisa karena macet, lah, nggak sempet bok*r, lah, karena mesti berangkat nyubuh, atau alibi-alibi lainnya. Tapi nggak selalu seperti itu, kok.

Jadi, di hari Senin (28/9) kemarin yang bertepatan dengan munculnya fenomena gerhana merah (Blood Moon) adalah salah satu hari terbaik buat saya. Kenapa? Yes, nggak lama semenjak pemberitaan mengenai album perdana Sigmun, akhirnya, kuartet rock asal Bandung ini, ngasih kamu kesempatan untuk icip-icip satu lagu dari 11 track yang bakal hadir menghiasi perjalanan Crimson Eyes. Eh, kalem, udah baca berita sebelumnya mengenai Crimson Eyes belum? Kalau belum, baca dulu di sini, ya. Biar makin hepi!

Lagu tersebut berjudul Ozymandias. Awas aja kalau bilang Ozymandias itu adalah sahabat karib Ozzy Osbourne. Bukan kok. Ozymandias dikutip dari salah satu karya terbaik yang dibuat oleh penyair kenamaan pada zamannya, yaitu Shelley atau storyboard Alan Moore, bahkan dari salah satu penghujung serial Breaking Bad (2008-2013). Selain itu, Ozymandias merupakan nama Yunani-nya Firaun (Ramses II). Hehe. Ya, mungkin dari sana, lah, inspirasi Sigmun untuk menciptakan lirik yang terlihat surealis naratif.

Cukup banyak perbedaan yang dihadirkan di lagu Ozymandias. Lagu yang berdurasi 4 menit 47 detik ini, memiliki instrumen musik yang edan, madepol, dan sangat hakiki. Hehe. Ozymandias menghadirkan skill yang semakin menggila. Sangat dirindukan sekali permainan solo gitar panjang Nurrachman. Selain itu, vokal khas Haikal Azizi yang identik dengan lengkingan nan syahdu menjadi jaminan bahwa tekhnik vokal do’i semakin mumpuni. Mungkin, Ozymandias punya kemiripan tempo dengan lagu Bones yang merupakan salah satu track milik Sigmun di EP Land of the Living Dead.

Well, kamu nggak bisa bilang nggak enak ketika dengerin lagu ini. Coba aja dengerin! Lagu ini bikin saya ngerasa ada di antara patung Sphinx dan piramida. Walaupun saya nggak pernah kesana. Hehe.

[soundcloud url=”https://api.soundcloud.com/tracks/225802665″ params=”color=ff5500&auto_play=false&hide_related=false&show_comments=true&show_user=true&show_reposts=false” width=”100%” height=”166″ iframe=”true” /]

                                                                                         

Twitter : @sigmuns

Soundcloud : soundcloud.com/sigmun

Bandcamp : sigmunmusic.bandcamp.com/

Be First to Comment

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *