Press "Enter" to skip to content

Lily Of The Valley, Sentuhan Fresh dari Denpasar

Kali ini saya bakal ngasih sesuatu ke kalian semua yang playlist-nya itu-itu aja. Yaps, baru aja dapet kabar ada band baru dari bli-bli di Pulau Dewata sana. Waktu baru tau, sih, saya kira bandnya bakal ugal-ugalan dan bergondrong ria. Ternyata sejuk-sejuk gimana gitu. Enakeun siah. Yaudahlah kasih tau, da bageur saya mah. Namanya Lily Of The Valley.

Memulai karir dengan nama Teras Nenek yang sebenernya nggak baru-baru amat, karena mereka lahir tahun 2013. Punggawanya terdiri dari Komang Tri Lugiantara (bass), Baihaki Sifa (vokal, gitar), Roy Khun Thawin (drum) dan Ijlal Faiz B.P (gitar). Wallahualam kenapa mereka bisa ganti nama, kalau di cerita intinya, sih, karena musik mereka pun yang sedikit bergeser haluan dari folk-rock yang ngalamin pendewasaan jadi experimental-folk & post-rock. Musik mereka banyak dipengaruhi sama band-band post-rock, kayak Sigur Ros, Explosions In The Sky, Daughter, dan sekawanannya. Dan buat bikin materi-materi lagunya mereka ngandelin buku dan film buat jadi pengaruh referensi paling besar. Pararinter berarti si ieu, nya.

Sebagai bahan pengenalan mereka buat telinga kita semua, bulan April lalu Lily Of The Valley ini ngerilis single debut mereka di media SoundCloud. Berjudul I Saw You, lagu ini nyeritain tentang Lily (karakter fiksi) yang mencari jati diri dan arti hidup lewat perjalanan yang nggak ada ujungnya. Ceuk urang ge, pinter kan.

Lagunya enak, lumayan jarang, sih, nemu yang nyatuin folk sama postrock di satu kesatuan lagu, walaupun menurut saya keseluruhan musik di lagu ini masih terkesan “terpisah”. Tapi, it’s okay lah, dengan musik yang ciamik ditambah sentuhan kecil Wiefa Aklima di sektor harmoni vokal yang ena bin nagih. Jadi pingin ih. Lagunya ai kalian, bukan mbaknya. Fyi, nih, single I Saw You ini sebelumnya udah masuk kompilasi Serangan Fajar yang dirilis waktu Record Store Day 2016 bulan April kemarin.

Yaudah segitu dulu yah. Mau makan sarden dulu. Laper. Sukses ya buat Lily Of The Valley. Ditunggu, lho, albumnya!

______________________________________________

Instagram: lilyofthevalley.id

Comments are closed.