Press "Enter" to skip to content

Liburan Adem di “Pesta Hutan”

Kalau aja kamu tau, aku pernah nulis sampai ketemu di Tahura, dan kalau aja kamu di hari Minggu kemarin (22/11) ke Tahura, kita bisa hi-five tau! Ya, hari Minggu kemarin pas banget ada acara Pesta Hutan yang digelar di Taman Hutan Raya Juanda atau biasa disebut Tahura. Pantes aja dibilang pesta, soalnya acara ini campur sari pisan. Dilihat-lihat, sih, acara ini cenderung jadi ajang silaturahmi temen-temen komunitas di Bandung yang dibarengi festival kuliner, yang ketika aku baru sampai, ngeliatnya aja udah bikin pengen minta uang jajan sama orang tua, tapi malu udah gede. Nih, tenant makanannya diisi oleh Roti Selai, The Goodlife, Herbsays, dan masih banyak sarapan enak lainnya. Eh serius, ada Candil juga, beneran.

Ramai di keramaian pepohonan.
Ramai di keramaian pepohonan.

Pesta Hutan adalah acara yang diinisiasi oleh Labo Kreta yang bekerjasama dengan Balai Pengelolaan Tahura, merupakan salah satu upaya optimalisasi taman hutan kota sebagai tujuan wisata masyarakat kota. Pembukaan acara ditandai dengan pelepasliaran burung sebagai salah satu program konservasi burung oleh Balai Pengelolaan Tahura. bagus deh, kayak di film drama. Menurutku paling enak ke sini bareng keluarga, atau bawa sodara kamu yang masih SMP. Kamu mah liat mereka seneng juga udah seneng kan, ya? Aww.

Ada Scooby Doo!
Ada Scooby Doo!

Seperti yang disebutin di awal, berbagai komunitas Bandung diundang untuk gabung memeriahkan acara, kayak Jendela Ide, Pasar Kecil, Growbox, komunitas olahraga, komunitas pemelihara binatang dan tanaman. Alhasil pengunjung yang cukup ramai sanggup dibuat penasaran dan bikin temen-temen komunitas sibuk tanya jawab. Eits, ada lagi, performance art juga ikut disediakan buat kita tonton, ada pantomim dari Wanggi Hoed, dongeng interaktif dari Agi & Deta, musik dari RCAC, Candil, dan kawan-kawan deh pokoknya. Sempat diinterupsi hujan di akhir acara, nggak jadi soal yang besar buatku, keliatannya begitu juga buat sekelompok pengunjung. Nyatanya, kabut tebal diantara pepohonan jadi momen berfoto bagi mereka, insting yang bagus, hebat memang.

Karena padatnya yang ngisi acaranya, nggak kesebut semuanya ih punten. Besok-besok aku tunggu lagi di Tahura ya, nggak usah nunggu ada event, jagung bakar dan kopi hangat masih tetep dijual kok, malahan lebih murah. Yu dadah babay~

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *