Press "Enter" to skip to content

Lagu Syukuran Hadirnya MRT ala Sir Dandy

Hoream banget euy akhir-akhir ini liat running text di TV teh. Quick Count weh hayoh. Si ini yang menang, si itu yang menang. Halah. Lieur. Sabar atuh, Kang! Kenapa, sih, nggak pada nge-blow up kisruh Lucinta Luna sama Deddy Corbuzier aja. Lebih seru itu padahal. Oh iya, kabar gembira datang dari solois yang satu paguyuban sama Steve Vai. Ya, Sir Dandy. Beliau baru aja merilis  single dengan tajuk Mudah-Mudahan Ramai Terus (MRT) pada 20 April 2019, melalui Sikatjon Records. Hebat! Keprok dulu atuh.

Selain pemilihan judul yang unik, Sir Dandy juga menggaet Soleh Solihun sebagai kolaborator di lagu ini. Mantep. Bangga deh sama akang-akang asal Kota Kembang ini. Tetap tag team sampai sekarang. Secara lirikal mah, masih konsisten untuk jujur dan jenaka. Nggak kalah jenaka dari albumnya kemarin, Lesson #1 (2014). Nah, tapi secara musikal agak beda, nih, warga kreatif. Permainan gitar yang lumayan nyekill, ditonjolkan di lagu ini. Terdengar ada lead gitar yang dikasih bumbu delay gitu. Karena banyak lead dan melodi yang berkembang sekali dari album sebelumnya, sempat saya kira ini tutorial cara bermelodi di Yutub siah, Kang Dandy! Hahahaha.

Peran Mang Soleh di lagu ini salah satunya menjadi pemberi informasi kayak di tiap-tiap stasiun gitu. Mang Soleh juga ngasih tau kalau belum punya pasangan mah stasiun bisa jadi solusi, cenah. Banyak informasi yang didapat dari lagu ini, lho. Kayak ide MRT sebenarnya digagas dari era Pak Habibie, dan baru dieksekusi di era Pak Jokowi. Terima kasih infonya, Sir.

Fenomena-fenomena yang muncul setelah MRT muncul juga dibahas di lagu ini. Kayak banyaknya orang yang berlomba-lomba naik MRT demi foto selfie dan kesenangan masyarakat pada MRT. Padahal mah udah tinggaleun sama negara lain. Huhuhu. Sir Dandy juga mengajak kita warga kreatif untuk bersyukur punya MRT, meski treknya baru sampai Bundaran Hotel Indonesia. Problema masyarakat Jakarta yang sering terkena macet dan tua di jalanan, juga ada. Kritis sekali.

Yang saya suka dari karya-karya Sir Dandy teh jujur wae euy. Nggak dilebih-lebihin. Dari kejujuran musikal serta lirikalnya yang biasa pisan, malah jadi daya tarik sendiri, sih, untuk saya pribadi mah. Lanjutkan, Sir. Harapan saya untuk Kang Dandy, semoga kita bisa berjumpa di Barokah sembari menyicipi Orak-Arik featuring Josu-nya. Amiin.

Comments are closed.