Press "Enter" to skip to content

Kolektif Cadas di “Rock’n Fakkk”!!

Di tengah hiruk-pikuk perkuliahan yang nggak kunjung henti, jelas dong, ya, sebagai mahasiswa ingin mendapatkan aktivitas kesegaran dan meluapkan rasa gundah gulana dengan menikmati musik sore yang berkelas dengan musisi yang nggak cuma dari lokal Bandung.

Yapp, jumat (20/11) kesegaran itu ada di belakang amphiteatre, lebih tepatnya di belakang Amphiteatre Fakultas Ilmu Komunikasi Unpad. Warga kreatif yang doyan musik-musik bergenre sangar, ya, minimal stoner rock, pasti dateng ke acara Rock’n Fakkk yang diinisiasi oleh Awa (Alzheimergrind), sang pencetus kolektipan dan Bani sebagai ketua pelaksana. Acara dimulai sekitar pukul 4, diawali dengan kegiatan Workshop Kolase ala Rock’n Fakkk. Zen yang merupakan seniman asal Malang, sengaja dateng jauh-jauh, lho. Memang workshop dan pameran kolasenya sendiri termasuk dalam rangkaian tour Pulau Jawa yang do’i gelar. Syedaaap!

Selepas maghrib, crowd makin rame syob! Dengan Awa yang mulai menyapa para pengunjung yang keliatan pengen moshing. L.K.T.D band yang jauh-jauh dateng dari Malang menjadi pembuka di Rock’n Fakkk dan kehebohan berlanjut pas unit stoner rock dari Jatinangor, Mesin Gempa Bumi menghantam antusias pengunjung sehingga membuat acara semakin liar!

 Antusiasnya sampai nge-video-in pakai HP. (Foto: dok. Rock'n Fakkk)
Antusiasnya sampai nge-video-in pakai HP. (Foto: dok. Rock’n Fakkk)

Dilanjut dengan, Existenc (Malang),  Nailtriple (Garut), The Sufferios (Cileungsi), 138 (Malang), Sacredless, Morally Straight, Masturbasi Distorsi, Makhluk Asing, The Human Ass Project, Veisalogia,  Marrah, Eviction, sampai unit grindcore, Alzheimergrind memberikan penampilan yang memukau sehingga yang dateng pada moshing. Seru banget! Meski sedikit chaos namun keseluruhan acara terkendali dan yang jatoh pas lagi  moshing, langsung saling bantu bangunin, lho, syob. Ini yang namanya peace di nomor satu kan!

nggak cuma penampilan band-band cadas doang kok, di luar stage, warga kreatif yang dateng disambut sama lapak fest. di sini, macam-macam merch dan karya seni juga ada, tinggal pilih lah. Nah, selain teman-teman dari Malang, Cileungsi, Bandung, Limbangan yang dateng, ada juga, nih, yang nyempetin dateng jauh-jauh dari Makassar. Gils parah, sih!

Macam-macam merchandise di Rock'n Fakkk. (Foto: dok. Rock'n Fakkk)
Macam-macam merchandise di Rock’n Fakkk. (Foto: dok. Rock’n Fakkk)

 Tujuan mengadakan micro gigs dengan konsep sangar ini, memang untuk mengapresiasi karya-karya tanpa ada embel-embel pemerintah. “Sebenernya tujuannya luas, kami memfasilitasi karya kami sendiri dari pada protes sama sistem atau pemerintahan yang ada, padahal kami nggak pernah terjun langsung.” ucap Bani sang ketua penyelenggara.

Acaranya sendiri beres sekitar jam 11 malam dengan 2 band pamungkas, Sucksystem dan Anal Sondaq. Selain itu, diingatkan kembali bagi yang mau main di acara Rock’n Fakkk nggak harus ngasih demo gitu-gitu lah, main aja langsung. Intim banget nggak, sih. Pokoknya seluruh acara terkendali dari seru banget, ditunggu vol.2 nya!

 

 

Be First to Comment

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *