Press "Enter" to skip to content

Kolaborasi Antara Smartphone Dan Seniman di “Wall4All”

Liburan di Ibukota membuat saya merasakan atmosfer baru ke setiap tempat yang saya datangi. Kebetulan, saya datang ke sebuah shopping center yang berada di pusat kota Jakarta, Pacific Place pada Sabtu (17/1) kemarin. Kebetulan di sana lagi ada pameran kecil-kecilan yang diadakan oleh Samsung dan Art Dept ID yang berkolaborasi dengan seniman-seniman mural lokal, baik Jakarta maupun Bandung. Diberi tajuk Wall4All. Aneh kan, kok, di pelataran mall ada pameran? Sama, saya juga bingung.

Pameran ini digelar untuk mempromosikan smartphone keluaran baru dari dari Samsung. Yang diajak berkarya di acara ini juga udah sering didengar, kok, seperti Darbotz, Tuts, Saleh Husein dan Marishka. Seniman mantips semua, euy. Inti dari pameran ini dibuat, dikarenakan lukisan mural yang dulunya bersifat anonim dan temporer, sekarang mulai diunggah ke media sosial sehingga menjadi antitesa dari apa yang udah dicanangkan dalam sifat mural sebelumnya. Kira-kira itu yang saya tangkap dari tulisan Saleh Husein yang terpampang. Sok ngerti aja. Hehe.

Pemilihan warna yang enakeun dari Tuts.
Pemilihan warna yang enakeun dari Tuts.

Nggak cuma karya seninya aja, kok, yang dipajang, di setiap karya dari para artist, terpampang video interview di dalam sekatnya. Contohnya wawancara dari Darbotz, yang bercerita kalau do’i suka bawa sketch book ke mana-mana sehingga inspirasi yang dia dapat di jalanan bisa langsung jadi dengan instan. Tapi dengan adanya ponsel terbaru ini, Darbotz memperlihatkan kemahirannya menggunakan ponsel sebagai media menggambarnya. Sadis!

Gitu banget, om, ngeliatinnya.
Gitu banget, om, ngeliatinnya.

Selain untuk ajang promosi, acara ini menurut saya bagus sekali untuk memberi kesan kepada pengunjung mall yang cenderung lebih suka berbelanja ketimbang merasakan estetika dari setiap hal yang mereka liat. Pokoknya pasti terkagum-kagum, deh, kalau datang. Oh, iya, pamerannya berakhir pada hari Senin (19/1) nanti. Coba dateng deh. Benelan.

Be First to Comment

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *