Press "Enter" to skip to content

Kita Sambut, Taman Film Bandung!

“Film, mungkin anugerah seni terbesar yang pernah dimiliki manusia”. Sebuah kutipan dari film Janji Joni tentang berharganya film. Dan mungkin aja, kutipan tersebut diamini juga oleh Pak Ridwan Kamil, Walikota Bandung yang suka ngebodor di twitter. Minggu (14/9) lalu, Kang Emil meresmikan Taman Film, yang terletak di terusan Taman Pasupati. Itu tuh, pokoknya sebelahan sama lapang futsal Bawet. Seru!

Soft Launching Taman Film ini dihadiri oleh ratusan warga Bandung yang tampak antusias. Jelas, karena di taman ini kita nggak nonton film dari proyektor. Tapi megatron! Megatron ini jelas berukuran besar, jangan nanya lagi. Dilakukan pula screening film pendek, yang entah totalnya ada berapa film saking banyaknya. Bayangkan aja, dari jam 4 sore sampai jam 11 malam terus nonton.

Antusiasme masyarakat yang menghadiri peresmian Taman Film.
Antusiasme masyarakat yang menghadiri peresmian Taman Film.

Tiap filmnya selesai, penonton serentak bertepuk tangan. Kompak, kayak ngelepek japati. Peresmian ini dihadiri semua kalangan, anak kecil sampai yang udah berusia lanjut, dan nggak mengenal status sosial. Semuanya membaur. Tapi yang seru, sih, anak kecil yang dateng malah pada main smack down di barisan depan. Secara, bagian depan dekat megatron dasarnya pakai rumput sintetis yang buat lapang futsal. Atoh weh gogoleran.

Biar nggak bosan, peresmian ini juga dimeriahkan dengan penampilan musik dari Ukeba (Ukulele Bandung) dan Juicy Luicy. Aduh, seneng. Sesuatu yang nggak bakalan didapatkan kalau kamu-kamu nonton di Blitz Megaplex. Kalau lapar tinggal ke bagian pintu masuk Taman Film aja, karena disana banyak foodtruck yang jualan.

Anak kecil yang menonton film sambil bermain.
Anak kecil yang nonton film sambil main.

Akses menuju ke Taman Film bisa lewat jalan sebelum Balubur Town Square, sampai ketemu parkiran mobil bawah. Belum rapi banget, sih. Tapi salut lah atas apa yang udah Kang Emil bikin, memanfaatkan lahan bawah jembatan yang nggak terpakai menjadi sebuah ruang publik yang asik untuk menghabiskan sore sambil nonton film. Semoga nggak ada ibu-ibu yang sengaja muterin film Cinta Fitri disana. Titip pesan, jaga dengan baik, ya, fasilitas umum ini. Sering-sering nonton film layar lebar disana, ya!

Be First to Comment

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *