Press "Enter" to skip to content

“Kisahku”, Lantunan Perdana Penuh Makna dari Fils

Sudah pernah dengar band asal Bandung bernama Fils? Kalau belum, bagus dong. Jadi aku bisa nulis panjang lebar buat jelasin siapa dan ada kabar apa dari mereka. Unit pop yang beberapa kali muncul di gigs lokal menawarkan kesyahduan.

Sejak terbentuk di tahun 2016, band yang digawangi oleh Fitria Oktaviani (vokal), Al Zeinuar Tresno (vokal, gitar), Lian Kyla Kizhaya Solowen (vokal), dan Ghushni (gitar) ini akhirnya menuntaskan penantian panjangnya. Fils resmi merilis single pertamanya yang bertajuk Kisahku pada tanggal 20 Maret 2020.

Lagu yang ditulis oleh Fitria dan Al ini menceritakan tentang sebuah perjalanan seseorang yang memiliki perasaan rindu pada sang pujaan hati, namun ternyata eh ternyata dia sudah punya kehidupan lain dengan keluarganya. Seakan ingin bercerita pada semesta, lagu ini cocok untuk dinikmati oleh para penikmat senja yang ingin merenungi kepergian seseorang yang bisa direfleksikan kepada siapa pun, baik itu orang tua, pacar, sahabat, ataupun kerabat. Asal jangan ke teteh warung belakang telkom. Kan, kenal aja nggak?

Fils menghadirkan suasana tenang, syahdu, dan ingatan bersama orang yang kita sayangi serta merasakan setiap detailnya. Paduan antara piano, electric guitar, serta pembagian suara vokal semakin menambah kesan klimaks pada lagu ini.

Pada proses penggarapannya, Fils menggandeng Adistia Pratayangsha sebagai produser sekaligus mengerjakan proses mixing dan mastering. Artwork dikerjakan langsung oleh Al, sementara motion oleh Madha Akbar K. Mereka juga dibantu oleh Andhika Mahesa N. untuk mengisi electric guitar dan Sangkan Paraning D. pada instrumen piano.

Kisahku sudah bisa didengarkan melalui platform musik kesayangan kalian. Sebagai penutup, satu kutipan dari Fils ini rasanya mesti diresapi. “Percayalah, bagaimanapun semesta akan selalu membawa yang baik dari yang baik hingga kamu merasa cukup dan akan terangkai seperti bunga.” Cakep bener.


Instagram: instagram.com/fils.official