Press "Enter" to skip to content

Terbang Bareng di “KEUKEN #6: Taste in Transit”

Sunday is a perfect day to spend with your family! Hari Minggu lalu, tepatnya tanggal 7 Juni 2015, KEUKEN #6: Taste in Transit diadakan. KEUKEN nggak pernah berhenti memberikan pengalaman kuliner yang belum kita rasakan sebelumnya. Lokasi yang dipilih unik banget yaitu di Apron Bandara Husein Sastranegara. Acara yang dimulai jam dari jam 9 pagi ini udah dipenuhi sama para pengunjung bahkan jauh-jauh dari kota sebelah. Angin semilir berhembus segar serta ditemani tawa bocah-bocah lucu menambah keseruan KEUKEN #6. Untungnya, matahari tidak terlalu bersinar terik, sehingga acara ini nggak bikin kita jadi kepanasan. Hehe.

Acara ini dibagi menjadi 4 sesi, yaitu Check In Session, Boarding Session, Take Off Session, dan Landing Session. Apa yang membedakan tiap sesi ini? Iya udah pasti atuh, beda pengisi acara hehe. Pagi-pagi, KEUKEN udah ngajak sehat melalui yoga. Terus, sepanjang acara ada yang live cooking, nggak lupa juga ditemenin sama musik dari para DJ. Band-band indie Bandung yang lagi booming juga hadir disini, sepeti Littlelute, Deugalih & Folks, dan Rusa Militan, cek penampilan mereka di sini. Nah, biar makin afdol acaranya, para pramugari dari NASA Airline Student juga unjuk gigi nih, mereka berkolaborasi dengan Urban Jedi Bandung.

IMG_8893

KEUKEN #6 kali ini, diramaikan oleh 36 tenants yang kulinernnya beragam banget, mulai dari yang pedes, manis, sehat, daging, sayur, ada semuanya. Ada juga 6 foodtruck yang ikutan mejeng di Apron Bandara Husein Sastranegara. Nggak lupa juga, dengan 6 special tenants yang menghadirkan makanan-makanan yang spesial.

Kegiatan ini sukses memberikan ambience seru sejalan slogan mereka “Reclaime the street, eat!”. Kenapa sukses? Karena kemaren kita makan-makan sambil ngeliatin pesawat yang landing dan take off. Kapan lagi bisa makan puding sambil liat pemandangan pesawat terbang? Wah, cuma KEUKEN #6 aja yang bisa mewujudkan itu semua.

Sempet bincang-bincang nih, sama salah satu pengunjung yang dateng ke KEUKEN #6, hal yang membuat mereka excited untuk dateng ke acara ini adalah lokasi tempat diadakannya KEUKEN #6. Buat mereka, ini jadi pengalaman pertama bisa dateng ke Apron Bandara Husein Sastranegara dan bisa makan-makan enak bersama kawan-kawan juga. Selain itu, KEUKEN sukses jadi ajang pertemuan para kawan lama yang ingin reuni tapi sekedar wacana aja, kumpul-kumpul bersama teman seperjuangan, dan juga mungkin pertemuan dengan mantan. Iya, mantan, baper deh.

IMG_8997

Hal lain yang bikin berbeda KEUKEN dengan festival sejenisnya adalah kita bakal dapet diskon nih, kalo dateng ke KEUKEN pake sepeda atau pake moda transportasi publik. Ada tuh, salah satu pengunjung yang niat banget bawa sepeda, plus dateng pake seragam SMA. Ada treat khusus juga buat para pengunjung yang bawa tempat makan dan tumbler sendiri. Ini tuh, salah satu cara untuk mendukung #GoodFestival yang diadakan KEUKEN. Kalo kalian pikir, kemaren banyak sampah bertebaran di area festival, hmm salah besar. Karena KEUKEN bekerja sama dengan Bandung Clean Action untuk memberikan pembelajaran tentang pemilahan sampah. Oh iya, ada juga layanan antar jemput dari Gojek, khusus untuk KEUKEN #6.

Secara keseluruhan, KEUKEN #6 ini emang seru banget! Dimulai dari pemilihan tempat hingga mengusung kampanye #GoodFestival. Pengunjung pun puas dengan tenants yang hadir maupun pengisi acara lainnya. Jadi penasaran nih, kejutan apa yang akan hadir di KEUKEN selanjutnya? Tempat seperti apa yang akan dipilih? Hmm, simpan dulu aja rasa penasarannya dan sampai jumpa di KEUKEN yang selanjutnya! Selanjutnya mah, inget bawa temen yah.

Foto: Ayu Jessy & Citra Meidyna

Comments are closed.