Press "Enter" to skip to content

Keromantisan OCTOPUS: “Harmonisasi dengan Semesta”

Jum’at (24/10) kemarin, UNPAS Radio bikin acara tahunan gitu namanya Octopus: Harmonisasi dengan Semesta! Yoi, jadi Octopus itu singkatan dari October Kampus, kreatif lah! Acaranya berlangsung di pelataran parkir depan FISIP UNPAS, jadi kalau kalian kemaren nggak sengaja lewat Jalan Lengkong terus macet padet banget banyak orang, nah jangan heran, soalnya di UNPAS kemaren tuh nggak cuma music performance aja, tapi juga ada booth makanan dan merchandise dari band-band pengisi acara. Nggak keren gimana coba UNPAS teh, aduh..

Padahal mah pas kemaren kalian kejebak macet depan UNPAS mending langsung parkir aja, terus nonton deh nemenin aku. Karena eh karena band pengisi Octopus ini keren. Nih, biar aku sebutin, ya. Ada Alvin & I, Time Out, Many More, Fiersa Besari, dan Rusa Militan. Euh bener aja ini harmonisasi dengan semesta tuh. Yang kemaren nggak dateng kesana pasti nyesel lah, yakin ini mah.

Fiersa dari samping aja kece gitu
Fiersa Besari dari samping aja kece gitu.

Acara yang dimulai jam 4 sore ini dibuka dengan khidmat tapi nggak pake mengheningkan cipta juga. Acara yang mulai ramenya jam 7 malem ini bikin cuaca yang asalnya dingin banget berubah jadi panas. Abang-abang kece dan teteh-teteh ucul UNPAS mulai merapat ke stage. Kenapa, sih? Oh ada Bung Fiersa Besari, si pelantun lagu-lagu romantis yang bikin aku melting.

Ada yang spesial dari bung Fiersa kali ini yang bikin kaum jomblo bisa kejang-kejang lah disana. Jadi kemaren tuh ada insiden tembak-menembak di sela-sela penampilannya dan itu tuh langsung di depan si kami-kami yang jomblo ini, santun~ Setelah penampilan bung Fiersa yang bikin melting dan keki dikit itu, giliran Rusamilitan sebagai band penutup yang cihuy, langsung deh meluncur ke depan siapin tisu buat ngelapin keringet abang-abang gondrong ini. Huhuhu.

Band yang ber-genre medieval-folk ini bikin penonton yang di sebelah aku angguk-angguk kepala sambil gibas-gibas rambut berharap rambut segondrong bang Mario, sang vokalis. Padahal mah rambut cepak tukul tea, heu. Rusamilitan membawakan beberapa lagu antara lain Into The Past dan Senandung Senja. Semua serempak terpaku dan terpukau.

Bang Mario, enakeun gitu lah
Bang Mario, enakeun gitu lah.

Keren lah UNPAS teh jadi pengen cepet-cepet Oktober tahun depan, kira-kira band keren apalagi, ya, yang main disana. Hmm request sok makanya ke UNPAS Radio kalau mau didatengin band kesukaan kamu. Asal jangan Cita Citata aja atuh, tuman! Yakin kalau Octopus 2015 mah aku udah nggak jomblo lagi, jadi siap kalau ada acara tembak-tembakan lagi di stage.

3 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *