Press "Enter" to skip to content

Kemeriahan Penuh Kejutan di “An Intimacy vol. 12”

Halo warga kreatif! Nggak kerasa, ya, tahun 2015 sebentar lagi kelar. Lebih nggak kerasa lag,i nih, An Intimacy sudah memasuki gelaran ke 12-kalinya, alias udah setahun sejak acara yang merupakan kerjasama FFWD Records, Loubelle Shop, Monsterstress Records dan KMF Unpad ini pertama kali diluncurkan. An Intimacy vol 12 bertajuk Io Saturnalia yang artinya, yaitu ajakan untuk berkumpul dalam keintiman bersama orang orang terdekat. Sangat sesuai dengan konsep acaranya.

Ulang tahun kan merupakan sesuatu yang spesial, ya, biasanya identik dengan surprise atau kejutan gitu. Nah, di ulang tahunnya yang pertama ini, An Intimacy menjanjikan secret guest star untuk para penikmatnya. “Kami berusaha menyajikan showcase sederhana namun penuh kejutan!”, dikutip dari akun resmi twitter mereka.

Kamis (17/12) lalu, aku dateng ke Loubelle Shop jam 6 sore. The Colleagues yang mendapat giliran pertama untuk tampil sore itu, membuka acara dengan lagu lagu bernuansa pop alternatif. Setelah break adzan maghrib, acara dilanjutkan oleh unit indie rock Skandal, yang ternyata datang jauh-jauh dari Yogyakarta buat main di An Intimacy. Nggak sia-sia mereka menempuh perjalanan panjang sampai ke Bandung, soalnya lagu-lagu mereka berhasil memompa semangat penonton banget malem itu.

Screen Shot 2015-12-21 at 2.02.49 AM
Panggungnya keren, musiknya juga.

 

Setelah Skandal selesai main, penonton kaget banget, karena tiba-tiba Arina Epiphania dan Indra Kusumah naik ke panggung! Pantesan, di poster Io Saturnalia ini ada 2 tokoh dari album My Diary. Mocca sebagai secret guest star malem itu, berhasil membuat suasana jadi syahdu, terutama suara Arina yang merdu dan jernih. Bening banget kayak kaca. Heu, sampe pusing. Sayang, oh sayangnya, Arina dan Indra cuma bisa nemenin penonton selama setengah jam. Tapi nggak apa-apa, aku tetep seneng soalnya hampir semua lagu kesukaanku dimainin semua. Hehe. Setelah memainkan lima lagu andalannya seperti Hanya Satu dan Secret Admirer, Mocca menutup penampilannya malam itu dengan lagu Me and My Boyfriend.

Keseruan malam itu disambung dengan penampilan dari Ikkubaru, yang ternyata namanya diambil dari nama vokalisnya, Ikbal. Band yang bakal merilis EP di Jepang pada akhir tahun ini membawakan 6 lagu bernuansa city pop. Acara pun ditutup dengan Angsa dan Serigala dengan lagu-lagu bernuansa folk rock. Di tengah penampilan, mereka mengajak Dhea Febrina (Littlelute) untuk berkolaborasi. Dengan mengajak penonton nyanyi dan tepuk tangan bareng, Angsa dan Serigala mengakhiri An Intimacy Vol. 12 dengan meriah.

Screen Shot 2015-12-21 at 2.06.40 AM

Akhir acara, aku sebagai penonton ngerasa puas banget! Apalagi bisa bawa pulang stickernya juga. Hehe. Walaupun space untuk penonton di An Intimacy kali ini dirasa agak sempit, keintiman yang menjadi sasaran acara ini kerasa banget, baik dengan penonton maupun dengan performers. Pokoknya sukses terus buat semua panitianya, semoga volume berikutnya semakin meriah dan semakin intim. Sampai ketemu tahun depan!

One Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *