Press "Enter" to skip to content

Kemeja, Menjadikanmu Casual Meski Kucel

Dia terbuat dari kain, punya kerah, punya kancing, biasanya dipake di badan manusia masa kini yang langsing, yang ndut, dan yang bohay juga boleh. Kali ini aku nggak akan main tebak-tebakan ah!  Soalnya tebak-tebak buah manggis percuma gara-gara sekarang udah ada ekstraknya muehehe garing maapin. Skip. Jadi, dia adalah K-E-M-E-J-A. Dia yang selalu menemanimu semenjak kamu duduk di sekolah dasar. Mungkin sampai sekarang juga dia menemanimu. Adeuh nggak kesepian niye ditemenin terus seumur hidup.

Eh tapi bener kan dari dulu pisan kita udah pake kemeja. Seragam sekolah tuh namanya kemeja, kan? Kalau kata kamu iya, nggak? Kata aku mah iya da. Si kemeja tuh kalau dipake jadi keliatan formal, makannya suka dipake seragaman instansi atau lembaga. Tapi mereka yang berseragam itu masih fesyeen-ebel banget, kok, soalnya kemeja bisa di mix sama bawahan yang nggak begitu formal, ya, salah satunya celana jeans sebagai pasangannya. Eh?

Bahan yang banyak dipake untuk bikin kain biasanya bahan kain jenis drill. Nah, si pilihan kain ini punya permukaan kain berserat garis miring/nge-drill. Cotton juga dijadiin pilihan buat bikin kemeja, soalnya lebih halus-halus gimana gitu. Kalau dibahas semua jenisnya banyak pisan! Poko’e bahan kemeja balik lagi sama kebutuhannya, sih, mau yang nyerap keringet, yang nggak, yang halus, yang kasar, yang bikin macho, yang bikin funky, tergantung kita pake kemeja buat kemana.

Kata mamah aku, pake kemeja itu keliatan formal. Tapi nggak selalu formal, sih. Kalau kata aku mah pake kemeja itu keliatan rapi, kan seneng kalau liat yang rapi. Sok geura yah, mau kucel gimana juga da kalau pake kemeja mah suka keliatan rapi sedikitJadi jangan khawatir buat kamu yang telat buat ngampus atau ngantor nggak sempet mandi. Pake kemeja aja, insya Allah nggak akan keliatan lah belum mandinya. Kegantengan dan kegemesan nambah 666% lah.

Nih, ya, dikasih tips sedikit buat kamu-kamu para warga kreatif. Kemeja bisa di mix and match sama cardigans atau sweater, biar si kerahnya nongol jadi pemanisnya kamu. Atau biar nggak kegerahan, kemeja juga bisa jadi outer-nya kamu, dalemnya pake kaos aja cukup kece nan casual. Inget! Jangan lupa pake daleman!

Be First to Comment

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *