Press "Enter" to skip to content

Kembalinya Silverglaze, Band “Ajaib” yang Lama Menghilang

Bagaimana rasanya kalau kalian lagi beres-beres gudang, terus nemu sebuah barang yang udah kalian anggap hilang atau bahkan lupa punya barang tersebut? Seneng? Kaget? Bingung mesti ngapain? Atau semuanya kerasa dalam satu waktu? Yaa, emang nggak bisa dituliskan sama kata-kata. Apalagi kalau yang ketemunya itu sebuah master dari lagu-lagu lama kalian bareng teman-teman seperjuangan masa muda dulu. Mana belum sempet dirilis sama sekali. Sayang banget.

Buat yang udah nebak-nebak, yap! Itu lah yang terjadi kepada sebuah proyek lama dari 3 personel eks-Cherry Bombshell, yaitu Ajie Gergaji, Ajo dan Widi dengan menamakan diri mereka Silverglaze. Proyek musik yang awalnya dirintis pada 10 tahun yang lalu itu, nggak terlalu banyak dapat sorotan, belum pernah manggung. Lalu kemudian hilang secara gaib. Macam hantu.

Dan sekarang, 10 tahun kemudian, Ajie Gergaji nggak sengaja nemuin master dari materi lama Silverglaze yang tertumpuk di gudang rumahnya. Hal tersebut lalu nggak lantas disia-siakan. CD master tersebut ditawarkan ke Anoa Records, sebuah label yang memiliki motto “If we believe in something we hear, we better record it”. Sesuai motto mereka, karena mereka percaya dan tertarik akan materi tersebut, pada bulan Desember nanti akan dirilis secara masal berbentuk sebuah EP berjudul Essay. Alhamdulillah.

Nah, sebelum Essay EP dirilis, maka pada Jumat (20/11), Anoa Records dan Silverglaze bekerja sama dengan beberapa media musik, secara resmi merilis single perdananya. Di single berjudul We Can Do It Now Together ini, saya nggak membutuhkan waktu lama buat nikmatin lagunya, karena musiknya yang easy listening dan liriknya yang mudah dicerna. Karakter musiknya sendiri juga nggak jauh beda sama Cherry Bombshell dengan warna khas musik indie-pop/rock 90-an. Mengobati pisan buat kalian yang rindu sama suara Widi yang udah lama nggak nyanyi. Enak.

Dengan akan dirilisnya Essay EP, akhirnya para sebagay tersebut kembali bersatu buat meramaikan (lagi) dunia permusikan Indonesia. Karena sebelumnya Widi dan Ajo sempat vakum bermusik karena fokus berkeluarga. Untung aja mereka nggak musuhan sebelumnya, jadi masih bisa bersatu. Salah satu ciri silaturahim yang terjaga dengan baik. Subhanallah. Dan, yaa semoga kali ini mah sempet manggung. Penasaran soalnya. Hehe.

Yaudah, nggak usah nunggu lama lagi. Buat yang penasaran sama band gaib nan ajaib ini, langsung aja unduh lagunya di sini. Sok, mumpung gratis!

Foto: Dok. Anoa Records

Be First to Comment

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *