Press "Enter" to skip to content

Kembalinya (Lagi) Vincent Vega

Ada banyak macam berita bahagia versi on the spot. Melahirkan anak kembar, minum es jeruk setelah cegukan, atau hal-hal membahagiakan lainnya. Tapi yang lebih bahagia adalah kabar kembalinya sebuah band yang udah lama banget hilang nggak ada kabar, dan tiba-tiba bakal manggung lagi. Sial, mereka sengaja bikin comeback dengan cara yang menyenangkan!

Mereka adalah Vincent Vega, band jebolan LA Lights Indiefest pertama bareng Hoollywood Nobody, yang mulai dikenal lewat lagunya berjudul Shane. Saya pikir setelah ketiadaan mereka di setiap gigs dalam waktu yang lama, menjadi sah bila menyebut mereka bubar. Sejauh ini mereka udah bikin satu Album berjudul Always Hard To Make A Change, Just Like How To Stay The Same (2008), dengan sentuhan progressive rock, experimental, krautrock, fusion dan math rock pada lagu-lagunya. Album yang sampai saat ini masih terdengar segar.

Tapi, kemana aja Vincent Vega selama ini? Ya, mereka mengakui bahwa kehidupan menjadi hal yang sedikit melupakan keberadaan mereka sebagai sebuah band. Sempat mereka muncul lagi di tahun 2012 melalui event “Redefine”, sebuah collective showcase yang mereka gagas, tapi kemudian menghilang lagi.

Salah satu artwork Vincent Vega kolaborasi dengan Moodshoes.
Salah satu artwork Vincent Vega kolaborasi dengan Moodshoes.

Pada akhirnya mereka kini siap muncul lagi ke permukaan dengan suara-suara yang akan terdengar berbeda dari album mereka. Nggak banyak yang mengenal mereka saat ini, tapi itu nggak bikin Vincent Vega mengurungkan niat, dan malah akan sangat menyenangkan bila mereka memulai lagi semuanya dari nol. Menjadi band segar yang nggak asing bagi khalayak ramai.

Gig pertama mereka paska vakum adalah panggung Keuken #5: City Hall Fairground, 19 Oktober 2014. Yap, Keuken merupakan festival kuliner yang rutin digelar setiap tahunnya, dan tahun ini merupakan gelaran yang ke-5, dan akan menggunakan Balai Kota Bandung sebagai tempat perhelatannya. Akan menjadi sebuah awal yang manis untuk menyambut kembalinya Vincent Vega ditengah ratusan bahkan ribuan orang yang akan meramaikan Keuken #5 nanti.

Mari sambut kembalinya Vincent Vega. Kenakan semua merchandise V^ yang kalian punya nanti, dan berharap mereka nggak akan menghilang lagi. Another attempt to make things right!

 

Twitter : @vincentvegaband

Web : vincentvegatheband.net

 

Foto: dok. Vincent Vega

One Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *