Press "Enter" to skip to content

Kembali Merilis Single, Angsa & Serigala Tawarkan Nuansa Baru

Lama nggak kedengeran, akhirnya muncul lagi, nih, ke industri per-indie-an. Ya, Angsa & Serigala akhirnya ngeluarin single baru mereka yang berjudul Bulan setelah rilisan terakhirnya, Dua Harmoni, dilepas di tahun 2014. Band beraliran indie-rock ini balik lagi dengan semua yang baru! Buseeeet berasa lebaran aja, nih, pada baru hehe. Pasalnya setelah hibernasi, Angsa & Serigala punya formasi anyar yakni Hendra Arazzi (vokal, gitar), Megawati Sukmana (vokal, synthesizer), Yosaera Thoriq Ramadhan (gitar), Arditya Pradana (Keyboard), Vicky Hediana (bass), dan Viddy Herdiana (drum). Terakhir kali ROI ketemu mereka, sih, bahas soal album ke-2.

Kalau mungkin beberapa dari fans nungguin beat ceria dan harmonisasi ala Angsa & Serigala, comeback mereka kali ini diwarnai dengan dentuman dan aura yang berbeda dari karya-karya sebelumnya. Di single Bulan, harmoni musik terasa lebih minimalis, kalau biasanya ada keyboard, gitar, biola, dan alat musik yang “rame”, kali ini hanya gitar dan drum yang mendominasi alunan. Hmm mungkin biar lebih kekenian gitu kali ya, minimalis.

Tapi sebagai musisi bangsa, Angsa & Serigala tetep memakai Bahasa Indonesia di lirik-liriknya. Nasionalis. Supaya bisa didenger dan dinikmati sama banyak orang juga kali ya. Jujur, aku suka banget sama single Bulan kali ini, karena suara drum yang dominan pas bikin semangat. Emang anaknya harus banget disemangatin wkwkwkwk. Tapi ini pas, sih, tipikal lagu buat orang yang dalam perjalanan menuju Cikole untuk berkontemplasi ditemani bulan purnama. Sadis.

Cerita di balik single ini juga ternyata emang tentang “kontemplasi” seseorang di kala kerisauan dan gundah-gulana. Istilahnya mah konflik batin meureun nya. Cocok, sih, buat soundtrack film naek gunung buat belajar pencak silat, hmm asyik tuh kayaknya haha. Buat yang kepo, sans dong ah, Rabu (21/9) nanti udah bisa didengerin kok di radio. Ini mah eksklusif aja aku bisa dengerin duluan. Hehehe.

____________________

Angsa & Serigala

Twiter: @angsaserigala

Instagram : instagram.com/angsaserigala

Comments are closed.