Press "Enter" to skip to content

Kelompok Penerbang Roket Rilis Video Klip “Dimana Merdeka?”

Hari Sumpah Pemuda, pada inget kan? Masa we ngga mah. Heu. Banyak cara buat anak-anak muda kayak kita gini teh memperingati Hari Sumpah Pemuda ini. Ada yang bikin event kecil-kecilan sampe ada juga yang ngeluarin biaya buat bikin acara. Ya, secara lah, kita sebagai anak muda yang kreatif harus mau gerak buat terus gali-gali potensi generasi muda, khususnya barudak Bandung.

Nah, ada juga nih band asal Jakarta yang memperingati Hari Sumpah Pemuda. Tapi agak unik, nih, soalnya mereka mah memperingatinya dengan rilis video klip. Saya kasih clue nih, band yang punya album Tribute to Panbers. Lagi anget pisan ini mah. Udah pada tau kan? Yaps, Kelompok Penerbang Roket!

Ya, Kelompok Penerbang Roket baru aja rilis video klip kemarin yang dirilis sama Berita Angkasa Records. Lagu ini merupakan single ke-2 yang diambil dari album mereka, Teriakan Bocah. Dimana Merdeka?, judulnya senada sama Hari Sumpah Pemuda ini, sukses ngebuat saya makin penasaran sama video klipnya.

KPR nyeritain tentang keresahan mereka sama orang-orang yang ngaku udah merdeka dan mulai apatis sama negeri ini. Waktu saya pertama kali liat video klip ini, saya cuma mikir 1 hal yang bikin penasaran, “Orang ini nggak capek gitu, yah?”.

Ternyata setelah diselidikin, Advent ‘Ocem’ Chrystiawan yang jadi “pemeran utama” di video klip ini, jadi ikon atau simbol pemuda yang nggak kenal lelah buat menyerukan “kemerdekaan” bangsa ini. Sambil bawa bendera merah putih dan keliling Jakarta dengan teriakan “Merdeka!” yang lantang. Wih, cakep yes! Yang Penasaran, tonton aja deh.

                                                                                          

Twitter: @PenerbangRoket

Soundcloud: soundcloud.com/kelompokpenerbangroket

 

Foto: dok. Kelompok Penerbang Roket

Be First to Comment

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *