Press "Enter" to skip to content

Kelab Baca Trio Angkasa Kembali dengan Kabar Perilisan EP

Kembalinya lagi Irwansyah ke hadapan pemirsa nggak bikin saya kaget. Ya mungkin udah saatnya aja Olga Syahputra disingkirkan sama dia. Yang mengagetkan adalah kemunculan Kelab Baca Trio Angkasa di linimasa belakangan ini. Apa-apaan!? Dulu ditungguin baru muncul sekarang.

“Sebenarnya kami sedang hiatus dikondisikan para personil yang lokasinya berjauhan (LDR) hahaha. Fokus kami sekarang cuma rilis materi mini album yang sempat ketunda sangat lama,” ungkap Refly, sang drummer. Ya, lewat akun Twitter-nya, mereka ngasih bocoran bahwa EP yang harusnya dirilis dari taun 2011, bakal dibikinin format kaset. Subhanallah. Mukjizat awal tahun teh ieu yeuh.

Kelab Baca Trio Angkasa adalah sebuah kolektif curhat asal Bandung, beranggotakan Syamsurizal Asmaraman (gitar/vokal), Fauzi Winarto (bass/vokal), Fajrin Novrizaldy (gitar), Pophenk Fajar Sidik (papan tuts) dan Sofyan Refliyandi (drum). Mereka memainkan musik seputaran ambient, post-rock dan shoegaze. Dan kalau mengingat lagi pas single berjudul Subversif rilis, tahun 2012 lalu, Kelab Baca Trio Angkasa lagi kenceng banget diomongin media. Terus teh menghilang.

Sebenarnya materi EP ini udah beres dari tahun 2011 silam, malah udah mau dibikin format CD. Sayangnya, karena personilnya pada punya kesibukan lain, ya, terpaksa projek ini terbengkalai. EP ini dikasih judul Teraju Seremonia dan berisikan 7 trek, dengan komposisi 5 lagu versi band serta 2 lagu versi akustik. Cek deh lagu-lagu Kelab Baca Trio Angkasa di laman bandcamp dan Soundcloud, semua lagu yang ada itu bakal masuk ke dalam Teraju Seremonia EP.

Rencananya pengerjaan kaset Teraju Seremonia EP akan diduplikasi di Lokananta, dengan bantuan Alpha Omega Records. Namun nantinya bakal dirilis secara independen. Katanya, sih, udah bisa kalian order Februari nanti. “Semoga semuanya bisa sesuai timeline. Soalnya yang ngerjain EP ini cuma sendirian dan bentrok dengan kegiatan lain. Personil yang lain sisanya support dalam bentuk lain karena jarak yang lumayan jauh. Yang penting EP ini harus rilis haha,” lanjut Refly.

Sedikit bocoran aja neh, Teraju Seremonia EP akan dirilis dalam format colour tape cassette dengan jumlah terbatas sebanyak 100 biji. Nantinya bakalan ada bonus kode download album di bandcamp dan bonus foto hasil kamera analog dari Refly. Tungguin aja, yah! Sok nonton Irwansyah jadi MC dulu aja di TV.

 

Twitter : @KBTAofficial

Soundcloud : soundcloud.com/kbta

Bandcamp : kelabbacatrioangkasa.bandcamp.com

Be First to Comment

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *