Press "Enter" to skip to content

Kejutan Mocca di Single Barunya, “When We Were Young”

Udah pada tau belum kalau event Jakarta International Java Jazz Festival 2016 bakal hadir lagi? Iya, event itu bakal diadain lagi dari tanggal 4-6 Maret. Talent-nya juga nggak main-main, salah satunya adalah band legend asal Bandung yang digandrungi banget sama muda-mudi seantero Indonesia, yaitu Mocca. Hehehe. Band yang namain genre-nya story telling pop ini bakal hadir mengisi keramaian panggung Java Jazz pada tanggal 5 Maret nanti. Barudak Mocca sendiri udah bakal nyiapin kejutan khusus di event ini. Wah ada apa, ya? Pasti kamu penasaran, sama saya juga. Kalem, nanti saya kasih tau, kagok euy, sebats dulu lah. Hehehe.

Jadi, di hari Selasa (1/3) kemarin, Mocca udah bikin sebuah single baru yang judulnya When We Were Young di mana lagu itu bakal mereka suguhin spesial pisan buat temen-temen Swinging Friends yang dateng di acara Java Jazz nanti. Soalnya lagu itu dibawain perdana, lho. Nah, bisa sombong tuh kamu ke temen-temen. Jangan ketang, sombong mah dosa. Fyi, single ini nyeritain tentang sebuah perjalanan hidup mengenai hari kemarin saat masa muda dan apa yang bakal kita lakuin bersama di masa tua mendatang. Ih, keren banget! Mau nanya, temen-temen udah ngelakuin apa aja saat ini? Stay positive, guys. Cie, gaya bener. Hahahaha.

Kesenengan meureun euy kalian dikasih tau kalau mereka rilis single baru. Berasa di ulang taunkeun. Eh, tapi kalem dulu. Nggak cuma itu doang kejutannya. Di single When We Were Young ini, suara manis nan tinggi Arina bakal berbaur dengan suara dari Viki Mono, vokalis band metal Burgerkill. Bukan tanpa alasan, berangkat dari rasa penasaran akan suara vokalis band metal, menjadikan Arina, Toma, Riko, dan Indra mantap memilih frontman dari Burgerkill dan membuat sebuah kolaborasi yang amat baru untuk Mocca. Ini keren parah!

Riko Prayitno menuturkan bahwa di single baru ini, Mocca nyobain kerjasama dengan orang-orang di luar lingkaran Mocca secara musikal. Sebenernya mereka penasaran sama suara vokalis band metal, kalau vokalis band metal nyanyi clean vokal seperti apa? Nah, ternyata dijawab baik dengan Viki. Sekaligus nge-explore juga kalau Viki di bawah bendera Mocca itu bakal seperti apa. Wuidih, Viki bakal nyanyi clean, nih. Bakal jadi something new dan something fresh. Hahahaha.

Viki sendiri kabarnya mengaku senang ketika diikutsertakan dalam sejarah perjalanan Mocca. Nyari range vokal yang tepat dan menyelami swing feeling menjadi tantangan yang menarik untuk Viki sendiri. “Menyanyikan genre musik yang teman-teman Mocca mainkan itu seperti sederhana tetapi sulit untuk menyelaminya karena banyak sekali teknik-teknik baru yang gue nggak tahu tapi itu sangat menarik sekali, ini juga alasan utama mengapa gue mau diajak kerjasama teman-teman Mocca karena gue yakin banyak hal-hal baru yang bakal didapat,” ujar Viki.

Selain itu, kolaborasi ini juga dianggap kalau musik itu luas dan bisa dipadupadankan. “Selama masih dalam garis movement yang serumpun dan visi misi bermusik yang sama, kolaborasi adalah bukan pilihan yang keliru. Musik bagi gue merupakan dunia yang lapang tanpa harus terkotak-kotak oleh pembagian genre,” pungkasnya.

Keren kan? Hahahahaha. Makanya kalau kalian pengen liat dan dengerin secara perdana, jangan lupa buat nyimak mereka di Java Jazz Festival 2016 nanti. Mantap!

________________________________

Twitter : @moccaofficial

Website : mymocca.com

Be First to Comment

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *