Press "Enter" to skip to content

Kaveh Kanes, “Capital”, dan Apa Saja yang Ada di Dalamnya

Wah, sudah masuk ke awal Desember, nih, warga kreatif. Awal bulan gini, sih, biasanya ada yang baru gajian atau yang masih kuliah kayak saya, sih, biasanya cair uang bulanan. Hehehe. Tapi nggak jarang juga, kalau lagi ada duit gini teh, hasrat kebendaan juga suka ikut meningkat. Apalagi di tahun ini banyak banget band-band yang merilis album super. Bahaya. Pasti weh pengen jajanrock. Jadi weh duitnya kepake lagi. Makan mie sama minum bintang sobo lagi deh di kostan. Kalau skenarionya kayak gitu mah nggak ada perubahan. Sedih.

Mari kita skip skenario gegabah yang barusan. Saya mau kasih info aja deh, yang berhubungan dengan akhir tahun dan soal album. Biar makin segar awal bulannya. Jadi, ada, nih, setelah mereka merilis single Norwegian Crush dan musik video Tiger in Your Tank pada Juni dan awal November lalu, sebagai penanda kembali hadirnya mereka paska tiga tahun rehat dari dunia persilatan. Kini Kaveh Kanes yang terbentuk di Yogyakarta resmi mengumumkan album penuh perdana mereka, yang bertajuk Capital. Wih, seger bener. Bukan cuma bikin pengumuman soal album, ternyata mereka pun sudah menyiapkan sebuah tur untuk memperkenalkannya. Ahay deuh!

Tuh jadwalnya.
Tuh jadwalnya.

Dengan pengalaman-pengalaman yang terjadi selama rehat tersebut, Kaveh Kanes dengan formasi terkini, yaitu Asad Gibran (vokal), Zaimmudin Mukkarom (gitar), dan Muchammad Najib (drum) sepakat bahwa bertemu dan berkumpul lagi merupakan sebuah keharusan. Nah, ketika mereka berkumpul lagi di Yogyakarta lagi, akhirnya mereka memutuskan untuk merekam sebuah album penuh yang didedikasikan untuk masa-masa lalu mereka dan menamakannya Capital, diambil dari penggalan lirik salahsatu lagu di dalamnya: “…the answer is not in capital.” yang memiliki makna ganda sebagai Ibukota ataupun kekayaan.

Menurut sang vokalis dan penulis lirik Asad Gibran, “Album ini adalah kumpulan pengingat akan hal-hal yang mungkin telah kami lupakan. Mulai dari takdir di Tiger in Your Tank, janji kepada orang-orang yang kita cintai di Norwegian Crush, hingga naluri alamiah sebagai manusia di Poacher“. Zaim pun menambahkan, “Bersama Capital kami berharap dapat membawa kita semua menuju perjalanan ke memori-memori masa lalu, karena kami yakin di dalam diri setiap orang ada seorang anak kecil yang terlupakan.”. Jadi penasaran gini sama albumnya.

Dari delapan lagu yang ada di album Capital ini, hanya satu lagu lama dari mini album Arabia’s Frankicense Trail (2012) yang mereka sertakan kembali. Album penuh perdana ini dirilis dalam format CD dan digital oleh Kolibri Rekords sebagai katalog keempatnya. Nah, mumpung masih awal bulan, album ini bisa banget dimasukkin ke list jajanrock warga kreatif. Ya udah atuh, mau nunggu apa lagi? Sok cepetan beli albumnya, biar uangnya habis.

                                                            

Twitter: @KavehKaness

Soundcloud: soundcloud.com/KavehKanes

Instagram: instagram.com/kavehkaness

Be First to Comment

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *