Press "Enter" to skip to content

Kami Punya Cerita #9, Pameran Foto Sederhana Penuh Makna dari Tobucil & Klabs

Sabtu sore selalu menjadi waktu yang paling payah ketika kita mau nggak mau harus menghadapi kemacetan di mana-mana. Parfum yang disemprotkan ke baju sedari rumah, harus bercampur dengan keringat. Namun kali ini sedikit berbeda. Sabtu (12/4), sebuah toko kecil di dekat Lapangan Saparua, menyediakan wahana yang berbeda dalam memanjakan adam dan hawa. Yeup, Tobucil & Klabs menggelar pameran foto Kami Punya Cerita #9, sebuah pameran kelas foto Tobucil angkatan ke-9.

Tobucil & Klabs
Tobucil & Klabs.

Program kelas foto cerita merupakan salah satu dari tujuh program reguler kelas Tobucil. Kelas ini membahas fotografi yang lebih mengedepankan makna hasil jepretan dibanding jenis kamera dan lensa yang dipakai. Pameran ini juga sekaligus sebagai penutupan dari kelas foto cerita angkatan ke-9, yang menampilkan karya dari setiap peserta kelas.

Peserta angkatan kali ini yaitu Ali Buschen, Mega Dwi Anggraeni, Refa Adireja dan Resatio. Mereka masing-masing menampilkan 20 karya foto dengan konsep dan cara penuangan ide yang berbeda. Satu sama lain memiliki keunikannya sendiri.

Begitu juga Refa Adireja, menampilkan foto-foto toilet yang memiliki makna tersendiri baginya. Saat giliran presentasinya, Refa mengaku bahwa dia ingin menunjukkan salah satu yang kita semua butuhkan. Ya, toilet merupakan tempat berbagai inspirasi datang. Diakuinya, foto-foto tersebut dia ambil tanpa sengaja selama “blusukan” ke toilet-toilet yang pernah dikunjungi.

Pameran Foto Cerita
Pameran Foto Cerita.

Selanjutnya peserta lain bergiliran mempresentasikan karyanya, dilanjutkan dengan sesi tanya jawab. Pameran yang sederhana, namun mampu menyajikan portret biasa menjadi sesuatu yang memiliki arti. Jadi pengen ikutan kelasnya, iya nggak, sih? Kalau gitu hayu kita daftar, biar pameran selanjutnya giliran karya kita yang ditampilkan. Main-main aja ke situs tobucil.net.

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *