Press "Enter" to skip to content

“Kalahari”, Ramuan Teranyar dari Penumbra

Musik memang nggak selalu bisa dinikmati oleh pendengarnya, tapi sekalinya bisa, pendengarnya bakal ketagihan. So addicted gitu. Begitu juga dengan musik ber-genre post-rock instrumental, kenapa? Ya karena lagu-lagunya tuh nggak pake lirik. Iya lah, namanya juga instrumental, sorry. Nah, buat warga kreatif yang suka dengan genre instrumental, simak, nih, Penumbra, band dari Palangka Raya, Kalimantan Tengah, baru saja merilis single terbarunya berjudul Kalahari.

Ini merupakan track yang ke-5 sejak terbentuk pada tahun 2013 silam. Band ini hanya beranggotakan dua personil saja, Vitra dan Rony. Mereka berharap Kalahari bisa memberikan sesuatu yang ada di hatimu, sorry, sesuatu yang lebih berwarna dari rilisan (single) sebelumnya. Ngomong-ngomong soal rilis-merilis, sebelum Kalahari, mereka sempat juga tuh menelurkan Kereta Terakhir Menuju Nirwana, Minor, Eiden (ft. Bellvanian Symphony), dan July 1963. Mantapnya lagi, single mereka yang terakhir tadi itu berhasil masuk ke dalam Asian Post Rock Compilation: The Last Moment, lho. Mantap gitu.

Semoga aja, Penumbra dengan Kalahari-nya, bisa meraih pencapaian yang lebih tinggi lagi, khususnya di belantika musik tanah air! Aaamin. Asa jiga dahsyat, ‘belantika’, hehe.

                                                                                                   

Twitter: @penumbraID

Facebook: Penumbra

Comments are closed.