Press "Enter" to skip to content

Kabar dari Polyester Embassy yang Tengah Siapkan Album EP

Kalau kata orang, kesempatan tuh nggak akan dateng dua kali. Kata aku, sih, yang nggak dateng dua kali teh tukang sayur keliling. Keburu habis soalnya. Tapi beneran, si kesempatan tuh harus dimanfaatkan dengan baik, apalagi kartu bebas penjara kayak di monopoli. Oke, serius deh ya, warga kreatif. Kemarenan pas di acara An Intimacy: Departure, aku dapet kesempatan buat ngobrol singkat sama Polyester Embassy tentang kabar mereka dan hal lainnya yang mending kamu cari tau sambil baca terus.

Beberapa waktu lalu, Polyester Embassy sempat menghilang sekitar hampir satu tahun. Usut punya usut, ternyata selain disebabkan kesibukan personil yang rata-rata udah berkeluarga, kehilangan salah satu personilnya juga berpengaruh cukup besar. “Selain tentunya kesibukan, krusialnya ada salah satu personil yang keluar, Syidik. Baru mulai lagi setelah dapet gitaris gantinya ini, dan belum setengah tahun ini kami baru mulai aktif lagi,” kata Elang Eby, sang vokalis. Berita tentang hengkangnya Syidik Kurnia bisa kamu baca di sini.

Tentu kita semua pengen mereka kembali berkarya, karena pasti enakeun karyanya, seperti yang udah mereka tunjukin di album Tragicomedy (2006) dan Fake/Faker (2011). Dan penantian panjang kita akhirnya hampir menemukan ujung. Beberapa waktu lalu di sebuah acara yang dihelat di Bumi Sangkuriang, mereka sempat bawain lagu baru, lho! Mengajak featuring Deluciva, yang dikenal sebagai vokalis Kubik, lagu ini berjudul Twisted Faith. “Sebenarnya lagu lama, cuma kami baru recording, dan target mudah-mudahan kalau nggak ada halangan lagi tahun ini rilis EP, salah satunya lagu itu,” lanjut Elang. Berita yang segar sekali!

Bukan cuma itu, di gelaran An Intimacy lalu, Polyester Embassy juga bawain lagu lama-tapi-baru-dibawain lainnya. Berjudul Tragicomedy, lagu yang sama kayak nama album pertama mereka ini emang dibikin waktu jaman-jaman penggarapan album Tragicomedy. Tapi ya katanya cuma lagu kenang-kenangan aja, karena mereka seneng banget sama lagu itu.

Jadi, udah siap menyambut rilisan anyar dari mereka? Harus dong! Terus, kapan rencananya EP ini bakal dirilis? “Mungkin di kuartal kedua tahun ini,” tutup Elang dengan singkatnya. Yaudah, nunggu aja deh. Sambil pantengin aja media sosial mereka tuh, di bawah.

_________________________________

Twitter : @PE_official

Web : polyesterembassy.org

Facebook : facebook.com/polyesterembassy

Be First to Comment

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *