Press "Enter" to skip to content

Jelang Rilis Album Terbarunya, Syubidupidapap Bikin Sticker Line!

Kemajuan teknologi nggak dapat dibendung ataupun diperhitungkan. Setiap harinya pasti weh ada kemajuan. Hal tersebut berdampak ke berbagai aspek, mulai dari aspek komunikasi, sosial, hingga budaya. Dalam hal komunikasi contohnya, kalau orang-orang yang tumbuh di era 90’an atau 2000’an, saya yakin mereka pernah mengalami gimana gregetnya berkomunikasi lewat surat-menyurat. Sedangkan di luar era itu komunikasi udah jadi lebih mudah, cukup dengan telpon, sms ataupun via aplikasi instant messenger.

Hasilnya, banyak orang yang nggak bisa lepas dari HP-nya karena keasikan chatting, entah itu dengan temen deketnya, pacarnya, selingkuhannya, selingkuhan pacarnya, siapa pun. Buat para pengguna aplikasi Line, pastinya tau dong salah satu fitur menarik dari aplikasi ini, yaitu sticker. Sticker ini merupakan sebuah gambar/animasi yang dipakai buat lebih menghidupkan chatting kita dengan si do’i. Keren. Eh kalem, naha jadi kayak ngebahas teknologi gini? Maap, salah pokus.

Pas saya lagi iseng buka Sticker Shop di Line, saya nggak sengaja nemu sebuah tema sticker yang agak familiar sama namanya, Syududubidupapap gitulah. Pas saya baca bener-bener, eh, Syubidupidapap ternyata, ituloh band electrochip-pop asal Bandung yang ngehitz itu. Sempet kaget juga band kedemenan saya sejak awal SMA itu bikin sticker di Line, karena penasaran soal motif di baliknya, langsung aja saya kontak salah satu personilnya buat tanya-tanya. Wawuh~

Unyu kan sticker-nya?
Unyu kan sticker-nya?

Dan ternyata, perjalanan mereka buat memperjuangkan sticker Line tersebut dipenuhi oleh halangan dan rintangan. “Sticker Line ini merupakan promo/kisi-kisi menuju debut album Amicitia, kami ngajuin ke pihak Line dari pertengahan awal tahun kemarin (2014) dan sempet ada beberapa revisi. Pihak Line juga minta beberapa karakternya dihapus karena nggak masuk kriteria, terus hilang weh nggak ada kabar. Eh, terus pas Jum’at (23/01) dapet e-mail kalau sticker-nya di acc. Jiga nyieun skripsi wae mun dipikir-pikir mah. Hahaha,” ujar Eka Pawitra Truna, sang pembetot bass, panjang lebar.

Yak, sticker ini ternyata merupakan salah satu alat promosi debut album Amicitia yang rencananya bakalan dirilis di tahun ini, walau belum pasti kapan. “Album udah 75% lah, materi udah aman. Sekarang tinggal packaging doang soalnya. Terus kami masih punya amunisi teaser yang bakalan dikeluarin di bulan Februari,” lanjut Eka.

Nah, buat para Sugar Pop (fans Syubidupidapap, RED) yang pada punya Line, pastiin kalian download sticker band kesenengan kalian. Cukup dengan 50 koin virtual, kalian udah bisa dapetin sticker tersebut. Oh iya, nama tema sticker-nya tuh “SyubidupidapapAmicitia”. Sok, sekarang mah yaa mending usaha dapetin koin sebanyak-banyaknya dulu, mau dari free coin atau beli, bebas lah. Saya juga mau nabung koin dulu ah buat beli sticker-nya. Ditunggu albumnya yaah, Syubi!

__________________________________________

Twitter : @syubidupidapap

Soundcloud : soundcloud.com/syubidupidapapbandung