Press "Enter" to skip to content

“Jamaican Sound” yang Nasionalis di Debut Album Bendi Harmoni

Bicara soal geliat musik indie, Kota Bandung emang nggak pernah ada matinya deh. Bendi Harmoni nih salah satunya. Status mereka emang sebagai pendatang baru, tapi gaya bermusik mereka yang ingin memberi sebuah ruang berbeda di antara jenis musik folk dan jamaican sound, pastinya harus jadi perhatian warga kreatif sekalian nih.

Kuartet pengusung aliran folksteady ini, rencananya tuh akan segera merilis debut EP perdana mereka pada pertengahan Desember, 2014 mendatang. Menurut kabar yang berhembus. BER-HEM-BUS. proses pembuatan EP dari Bendi Harmoni sendiri telah masuk ke tahap akhir. Widiiihh makin nggak sabar, nih.

Dalam mini albumnya nanti, band yang dihuni oleh Dimas (vokal), Sagit (gitar), Andri (bass), dan Rusli (drum) ini akan banyak mengangkat tema-tema lagu yang lebih bernuansa nasionalis. Kata Dimas, sih, alasannya, mereka ingin memberikan sebuah sajian yang berbeda dari karekteristik musik jamaican sound itu sendiri.

“Banyak orang yang menganggap bahwa jenis musik Jamaican Sound ini selalu identik dengan pesisir pantai dan elemen – elemen lain tentang Jamaika. Oleh karena itulah, dalam EP ini kami ingin menyuguhkan hal yang berbeda, dengan mengangkat tema Jamaican yang dominan pada nuansa Indonesia-nya,” lanjut Dimas, beberapa waktu lalu.

Debut EP ini sendiri tentunya akan menjadi salam perkenalan Bendi Harmoni bagi para penikmatnya. Oh iya, rencananya juga si mini album yang masih dirahasiakan titlenya ini juga bakal dirilis secara D.I. Y (Do It Yourself, RED). Widihhh, jadi nggak sabar untuk nikmatin sajian musik mereka yang mengharmonisasikan gaya jamaican sound dengan karakteristik musik, vokal, dan tema lirik bergaya folk. Sehingga anda sekalian seakan-akan berada dalam persimpangan antara kesyahduan folk dan keenerjikan  jamaican sound.

Oke, deh, kita tunggu aja ya kabar terbaik dari mereka nanti. Oh iya, dengan sangat baik hati kita bakalan ngasih salah satu single mereka yang berjudul Pantang Pulang. Yeha selamat mendengarkan.

Sekian dulu ye huehehehe dadah.

Be First to Comment

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *