Press "Enter" to skip to content

Jadi Fauna Banget di Pasar Binatang

Abang lagi bosen hang out ke mall? Atau lagi bosen sama café di Bandung? Oh, atau abang lagi nyari hewan peliharaan? Nih, biar aku bisikin kenceng-kenceng. Main, yuk, ke Pasar Sukahaji! Iya Sukahaji. Bukan haji sulam kok, bukan. Jadi Pasar Sukahaji ini terkenal dengan sebutan pasar binatang dan pasar burung.

Hah? Binatang ada pasarnya? Jangan kaget gitu atuh! Pasar binatang yang lokasinya di Pasir Koja ini menjual binatang yang nggak langka kok, kayak burung, ayam, anjing, kelinci, kucing dan hamster. Nama hamsternya Hamtaro. Coba, apa yang paling dia senangi?

Jadi gini, Bang, pasar burung yang bersebelahan banget sama Citylink Mall ini udah terkenal banget ternyata. Disini bisa beli burung beserta sangkarnya dengan harga yang murah bangets. Burungnya juga macem-macem lah, dari burung kenari sampai burung hantu juga ada. Lumayan buat disimpen di pundak biar kayak Limbad jadi keliatan sangar gitu. Cobain deh bawa ke kampus.

Sarupaning mamanukan.
Sarupaning mamanukan.

Karena eh karena pasarnya unik jadi kemaren aku ketemu teman-teman dari Instagram gitu. Mereka lagi hunting foto sekitaran pasar burung. Nah, coba deh dibawa kameranya, soalnya disini banyak objek yang menarik dan bisa diedit lagi pake vsco. Cie #vcsocam #kamerahpgw #vsco hehe. Komplit banget deh, tapi sayang burung elang Indosiar nggak dijual disini, cewa~

Buat yang serius mau pelihara hewan, penjualnya bakal jelasin kok kiat-kiat merawat hewan dengan baik dan betul. Nah, kan udah mah dapet objek foto yang bagus, kita juga bisa dapet ilmu fauna dari abang-abang disana. Jadi udah hatam banget aku tentang burung-burung ini.. Tapi tapi jangan heran kalau disini tempatnya agak chaos gitu. Yaaa namanya juga pasar, agak beware aja sama suara siulan dari abang-abang disana. Aku sempet ke-geer-an padahal mereka siul-siul ke burung. Huh.

Mpuuussshh....
Mpuuussshh….

Terakhir nih terakhir, kheuseus buat yang pengen melihara kucing, ini salah satu tempat yang direkomendasikan banget deh, kucingnya sehat, dan bersih pula. Enak buat dielus~ Pokoknya hewan apa pun yang bakal kalian beli, tolong pelihara dengan baik, ya. Kalau perlu dikasih kosan aja di sekitaran Jalan Dipatiukur. Jangan ditumpakin kayak elang Indosiar.

Be First to Comment

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *