Press "Enter" to skip to content

Berasa Ngora Banget di “Familia Gigs”

Kalau belakangan ini kamu sering banget datengin gigs dengan pengisi band folk yang bikin hayati kamu senang, itu belum cukup bikin status kamu keren sebagai anak Last.fm. Apalagi anak Last.fm Bandung. Pada dateng nggak ke gelaran Familia Gigs di Rogers Danuarta, Minggu (14/12) kemarin? Eh, di Rogers Cafe & Lounge maksudnya. Saya ke sana, dan merasa muda banget. Kenapa? Alah banyak nanya. Tanya aja ke akun twitter @RADTHERANDOM.

Jadi Familia Gigs ini adalah hajatannya Enterlude, yang merupakan sebuah records, yang juga menyediakan merchandise serta art wear. Familia Gigs menghadirkan band-band yang mengusung aliran pop/punk/rock dan sejenisnya lah. Ada Dunia, The Aska, Odelya, Drop Out, Deadline, The Pruxx, Memous, Foremost, The Oldinary, Just For Joy, Madstory, Gloria, Stand Here Alone dan Arabian Peanuts. Banyak, yah. Serasa muda banget datengin gigs ini, karena beberapa tahun lalu adalah masa-masanya pop/punk/rock di Bandung. Asa inget jaman SD nontonin gigs Buckskin Bugle. Menyenangkan bisa dateng ke acara seperti ini lagi.

Penampilan dari Dunia, duniawi.
Penampilan dari Dunia, duniawi.

Memulai acara pada jam 7 malem, venue masih anteng-anteng aja. Band-band yang tampil duluan mulai berusaha menaikkan tensi acara. Kuis-kuis dari MC juga bikin penonton mulai sedikit membaur dengan celetukan dan heureuy-nya. Eh malem itu MC-nya ada 3 orang, nggak biasa aja. Terus yang satunya cantik hehe. Maaf nggak penting.

Familia Gigs bikin saya inget sama Rocket Rockers, soalnya band pop punk asal Garut-Bandung, Dunia, tampil meng-cover 3 buah lagu punya Rocket Rockers, salah satunya Hari Untukmu yang di-medley dengan Eaaa dari Coboy Junior. Terus teh ada band namanya The Aska. Hmm gimana, ya, hmm. Penampilan selanjutnya ada Memous dengan vokalis cewek, dan penonton terlihat udah mulai menikmati acara ini. Makin mantap dengan lampu kerlap-kerlip yang ada di Rogers Cafe & Lounge. Mau disco tapi takut dimarahin.

Yang disayangkan teh adalah penonton yang nggak liar euy. Banyak diantaranya memilih menikmati sambil duduk dan ngemil ena’. Agak kurang aja interaksi dengan si band yang main. Beberapa penonton juga banyak yang memilih sebats dulu sambil nungguin band kedemenannya dapet giliran tampil. Banyak yang bawa pacar juga, saya iri.

Ngegitarinnya enakeun..
Ngegitarinnya enakeun..

Akhirnya giliran penampilan yang ditunggu-tunggu, Arabian Peanuts! Tampil membawakan 5 buah lagu, Arabian Peanuts juga bawain single anyar mereka berjudul Sampai Garis Akhir Kita Bersama. Na’ enae’. Sebenernya saya juga nunggu penampilan dari Gloria. Enak aja dengerin lagunya sambil manjain visual liatin Mbak Lingga hehe.

Di luar kurangnya interaksi band dengan penonton, Familia Gigs sukses menyuguhkan gelaran musik yang enak. Memberikan ruang bermusik bagi band-band pop/punk/rock dan barudakna. Ini saya yang kurang update atau emang udah jarang, sih, gelaran macam gini? Yang pasti, terima kasih banyak udah bikin acara yang menyenangkan.  Ditunggu bikin acara lagi, aslinya.

Be First to Comment

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *