Press "Enter" to skip to content

“Introducing: eleventwelfth”, Showcase Perkenalan Asik dari Six Thirty Recordings

Pulang kantor di hari Jumat mah males kalau langsung pulang ke rumah. Apalagi jalanan Jakarta macetnya kayak selokan depan komplek yang mampet terus bikin banjir. Nah, kali ini mah Jakarta nggak banjir air, tapi banjir gigs. Salah satunya adalah yang dihelat Six Thirty Recordings di Borneo Beerhouse, Kemang, Jakarta Selatan.

Jumat (7/4) kemarin jadi hari pilihan Six Thirty Recordings untuk ngenalin eleventwelfth ke khalayak umum melalui Introducing: eleventwelfth. Mungkin dipilih hari Jumat supaya barokah. Tapi kalau saya baca dari twitter eleventwelfth mah ya, mereka lebih suka menyebut ini jadi ajang perkenalan kami, si khalayak umum, ke mereka. Kebalik, sih, tapi ya sama-sama kenalan mah nggak apa-apa kok, siapa tau jodoh.

Meskipun begitu, showcase ini nggak cuma ngenalin eleventwelfth aja, tapi juga band-band lain yang ikut mengisi showcase. Sebut saja ada Secret Meadow dari Jakarta, Nort dari Tangerang Selatan, dan Jangar yang jauh-jauh datang dari Bali untuk ikut meramaikan showcase perkenalan ini. Di dalam venue, ternyata banyak banget orang. Full house! Sampai bingung gimana mau jalan buat bisa ke meja merchandise. Di meja merchandise ada kaos-kaos dan CD eleventwelfth. Ada juga printed poster dari Jangar. Collectable items semua pokoknya.

Panggung dinaiki berurutan dari Secret Meadow, lalu Nort, lalu Jangar. Dengan line up kayak gini, sih, saya setia buat nggak ke mana-mana dari acara mulai sampai selesai. Setelah Jangar, eleventwelfth naik panggung. Baru nyetel alat aja, audiens di Borneo udah histeris. Kayaknya semua juga udah nggak sabar buat ngeliat eleventwelfth bawain EP terbarunya secara live. eleventwelfth ngebawain semua lagu di EP terbaru mereka ditambah dua lagu lama dan satu cover lagu dari Box Car Racer.

Dari lagu pertama sampai terakhir, energi audiens di sini nggak abis-abis! Ini juga yang bikin eleventwelfth semangat sampai akhir, dan saking semangatnya, akhirnya ngebawain ulang lagu Later On sebagai penutup. Eh tapi sebelum bubar, eleventwelfth sempet preview music video mereka yang Your Head As My Favorite Bookstore, lho. Eksklusip buat kami sebelum naik ke YouTube!

Nah, setelah preview ke kami, sekarang MV-nya udah resmi naik di YouTube, nih. Kalau warga kreatif udah pengen liat juga, langsung aja ya! Oh iya, siapin tisu atau sapu tangan. Baper alert pokoknya.

Sukses ya, eleventwelfth dan semuanya! Ditungguin, lho, Six Thirty Recordings ngenalin eleventwelfth dan kawan-kawan ke Bandung.

Foto: dok. ROI!, Six Thirty Recordings, & Ignas B.C. (@ignxsBC)

Lebih senang digandeng di sebelah kiri.

One Comment

  1. […] Meskipun rangkaian tur ini nggak punya nama khusus, eleventwelfth Japan Tour 2018 mampir ke cukup banyak kota di Jepang. Sebut aja Yamanashi, Yokohama, Osaka, dan tentu saja Tokyo. Seru banget ih nanti bisa main ke Tokyo Tower. Siapa tau ketemu Conan Edogawa atau Shinichi Kudo. Semoga deh melebihi keseruan Introducing: eleventwelfth, showcase pertama mereka yang digelar tahun lalu. […]

Comments are closed, but <a href="https://roi-radio.com/introducing-eleventwelfth-showcase-perkenalan-asik-dari-six-thirty-recordings/trackback/" title="Trackback URL for this post">trackbacks</a> and pingbacks are open.