Press "Enter" to skip to content

“In the Wake of the Crimson Eyes”: Sebuah Kado Akhir Tahun dari Sigmun

Sigmun adalah Sigmun. Saya adalah siapa? Naon lah. Hehe. Ya, bukanlah perkara mudah bagi Sigmun untuk menancapkan eksistensinya sampai detik ini. Mulai dari  menelurkan beberapa single, split album dengan Jelaga dan Suri, dan satu EP lo-fi bertitel Cerebro dan selalu dirilis dalam jumlah yang amat terbatas: 30 keping CD, 5, 20, dan 100 keping piringan hitam, 50 buah kaset.

Hingga sampai sampai saat ini, di mana Sigmun berhasil membayar utang dari penantian panjang para penikmatnya dengan merilis album yang penuh dengan sajian surealis Crimson Eyes pada tanggal 15 November lalu. Maha dahsyat wahai Haikal cs. Selama kurang lebih 4 tahun mereka meracik materi tanpa perlu ambil pusing dengan penamaan genre yang mereka dapat dari penikmatnya. Hasilnya adalah album Crimson Eyes, di mana album ini bisa dbilang kayak sebuah perjalanan sureal, magis, dan hampir relijius sekaligus jujur.

Well, kali ini saya nggak akan ngebahas tentang album Crimson Eyes, sebenarnya pengen, tapi nggak dapet bagian. Haha. Setelah beberapa hari ke belakang dikasih aba-aba di linimasa Sigmun tentang showcase perdana mereka yang bikin penasaran kayak arwah pocong Mumun, akhirnya mereka secara resmi mengumumkan kalau showcase Sigmun yang bertitel In the Wake of the Crimson Eyes bakal diselenggarakan pada hari Sabtu (12/12) nanti, yang bekerjasama dengan Orange Cliff Records (label rekaman Sigmun) dan Suaka Suar Colletive. Yea! Gelaran ini tuh semacam syukuran dalam rangka menyambut debut album penuh mereka.

Jangan sampai nggak dateng kalau kamu nggak mau nyesel seumur hidup. Eh bener, saya nggak sekate-kate. Kenapa? Soalnya, di pentas ini, Sigmun pertama kalinya bakal bawain rangkaian materi-materi baru dari album debut mereka secara live dan terkurasikan secara visual berdasarkan apa yang terpaparkan di dalam Crimson Eyes. Sigmun bakal main selama dua jam penuh, lho. Selain bawain materi baru, mereka juga bakal bawain materi lamanya, guys. Baik banget edan. Semoga lagu kedemanan saya, The Long Haul, dibawain. Hehehe.

Bertepatan dengan showcase ini pun, di samping beberapa merchandise t-shirt dan lainnya yang terbatas, Sigmun dengan Orange Cliff Records akan merilis ulang Crimson Eyes dalam format double cassette tape yang hanya akan tersedia di venue. Harga tiketnya cuma 75 ribu rupiah dan udah termasuk poster yang bakal dibagiin saat registrasi di venue. Worth it banget nggak, sih? Yaudah pada dateng, tiketnya limited siah.

Info lebih lanjut bisa kalian liat di bawah sini :

Twitter : @sigmuns

Instagram : instagram.com/sigmun_

Facebook : facebook.com/sigmuns

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *