Press "Enter" to skip to content

“Illsurrekshun” Milik Homicide Akan Dirilis Ulang dalam Bentuk Vinyl

Beberapa tahun terakhir ini, banyak banget label rekaman yang me-reissue lagi rilisan grup musik lawas, baik itu dalam format kaset, cakram padat, ataupun piringan hitam. Hal tersebut menjadi suatu fenomena di belantika permusikan Indonesia, khususnya scene independent. Salah satunya adalah Grimloc Records. Setelah merilis ulang album Hark! It’s a Crawling Tar-Tar yang bertitel Dorr Darr Gelap Communique, kali ini mereka bakal merilis ulang EP Homicide, Illsurrekshun, dalam bentuk piringan hitam 12”. Ya, grup hiphop cadas asal Bandung ini memang masih banyak penggemarnya, bahkan semakin bertambah.

Nah, kabar menggembirakan buat kalian yang emang demen banget sama mereka dan mempunyai jiwa kolektor tingkat dewa atau temen-temen yang nggak kebagian CD Illshurekshun. Hehe. Jadi, pada hari Kamis (25/2) kemarin, kabar terakhir dari Grimloc Records adalah mereka udah selesai ngerampungin perilisan EP Illsurrekshun. Pasti pada seneng, kan? EP Illsurrekshun ini sebenernya dibuat pada tahun 2007, pas banget sebelum mereka menyatakan bubar, kemudian dirilis setahun kemudian pada tahun 2008 dalam format cakram padat. Illsurrekshun merupakan kelanjutan rima godam khas Homicide yang mencari relevansi dengan isu ekonomi – politik saat itu, dirangkai di atas eksperimentasi hiphop boombap 90-an yang disandingkan bersama kolase sampel abrasif dan noise berlapis. Berangkat dari sana, wajar aja kalau Homicide emang menjadi panutan banyak band-band sampai detik ini.

Well, Grimloc Records bekerjasama dengan Grieve Records yang juga dapet bantuan dari Elevation Records untuk nyetak 500 keping piringan hitam tersebut, yang merupakan hasil mastering ulang oleh Hamzah Kusbiyanto. Dalam format vinyl 140gr 45RPM dengan artwork baru pada sampul sekaligus insert lirik, poster berukuran A2, patches kanvas, dan booklet 20 halaman berisikan foto dan catatan pinggir dari Aminudin TH Siregar, Fami Redwan, dan Chandra Drew. Ih, kenyang pisan ini mah!

Penjualan piringan tersebut bakal dibagi 3 lokasi, Grieve Records dan Grimloc Records akan menjual offline di markas mereka, yaitu Jakarta dan Bandung. Selanjutnya, penjualan online akan di-handle oleh Elevation Records via website mereka pada waktu yang bersamaan pada hari Sabtu 5 Maret mendatang. Makanya, pantengin terus linimasa twitter atau update-an dari website mereka. Catet di kalender kamu dan jangan sampai kehabisan!

 

Twitter : @GrimlocBDG @grieverecords @Elevation77

Website : grimlocrecords.com elevationrecords.co

Be First to Comment

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *