Press "Enter" to skip to content

Icip-icip Hangat Nikmat di “Surprise Stove #2”

Wah, ada kejutan nih! Ternyata ya, hari Sabtu (23/5) kemarin ada satu acara kuliner nan kreatif bernama Surprise Stove! Mengambil lokasi di tempat yang kreatif pula, Platform 3, Jalan Cigadung Raya Tengah No. 40. Acara ini adalah pre-event KEUKEN  #6. Berhubung aku anaknya selalu bahagia kalau diajak ke acara yang makan-makan, jadi aku dateng deh, buat icip-icip sekalian liat cara buatnya. Biar bisa belajar masak buat masa depan kelak. Teu.

Surprise Stove ini diisi oleh ROTISELAI dan Kombucha Kedai Istimewa, yang menyiapkan makanan dan minumannya buat pengunjung yang datang. Acaranya dimulai dari jam 2 siang sampai kenyang. Pas aku dateng, mbak-mas dari ROTISELAI dan Kombucha Kedai Istimewa lagi riweuh nyiapin set buat masak roti dan minuman untuk kita semua. Berhubung set Kombucha Kedai Istimewa udah beres, aku pun nyicipin yang namanya kombucha, nih! Rasanya asem-asem manja gitu deh. Nah, ternyata, kombucha itu minuman teh yang difermentasi selama dua minggu dengan berbagai rasa, kayak lemon, jahe, dan rosella. Sempet ngobrol sama Bunda a.k.a yang nyiapin kombucha di sana, katanya kalau minum kombucha itu bagus buat kesehatan dan khusunya untuk diet. Asik, kan!

Duh, syegeeerr~
Duh, syegeeerr~

ROTISELAI pun mulai beraksi, masakannya wangi banget, bikin nggak sabar buat nyicipin. Topping-nya macem-macem, ada yang manis karena dibuatnya dari strawberry dan cream, terus juga ada yang asin karena topping-nya dari buah tomat yang lumer di mulut. Nah, yang terakhir topping pisto, sejenis sayuran kayak terong, bawang bombay, paprika, tomat dan mentimun yang ditumis pake olive oil, terus di atasnya dikasih potongan daging ayam gitu, nyam! Kenapa aku bisa hapal? Soalnya, aku deketin mas-mas yang masaknya, lumayan kan curi-curi ilmu siapa tau bisa curi hati si masnya juga.

Sambil nungguin makanan siap, pengunjung yang datang leluasa buat ngobrol-ngobrol santai sambil reunian, karena yang dateng emang rata-rata pada kenal. Selain ngobrol, nggak lupa juga buat motoin makanannya sebelum habis dimakan, kan biar update. Oh, iya, ada set dari Kandura Studio juga, lho, yang emang lucu banget, aku juga gemes jadinya. Warna-warni sayuran dan buah-buahan di ROTISELAI juga cantik, bikin greget buat foto-foto.

Mau lagi lagi lagi!
Mau lagi lagi lagi!

Aku juga sempet ngobrol, nih, sama Sam, divisi acara dari KEUKEN. Dia cerita, kalau Surprise Stove ini nuansanya emang dibikin kekeluargaan dan lebih hangat karena yang dateng kebanyakan dari temen-temen komunitas. Sam berharap, dengan adanya Surprise Stove bisa merangkul banyak komunitas yang akan datang di KEUKEN 7 Juni nanti. Aamiin!

Seneng banget bisa dateng ke Surprise Stove. Jadi nggak sabar buat melipir ke KEUKEN yang pastinya bakal lebih seru lagi, dan aku bisa icip-icip lebih banyak lagi! Kumpulin uang dulu ah, buat dateng ke KEUKEN #6Bye!

Be First to Comment

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *