Press "Enter" to skip to content

“Humaniphoria”, Euforia dari Pinggir Landasan

Para warga kreatif yang terhormat, selamat datang di liputan acara PR Festival Unisba, Humaniphoria. Acara ini akan kita tempuh selama kurang lebih 4 jam dengan tingkat keseruan yang mantap. Perlu kami sampaikan bahwa isi liputan acara ini adalah tanpa tedeng aling, alias, ah, sakumaha aku weh. Sebelum membaca lebih lanjut, kami persilakan kepada warga kreatif untuk melapangkan dada, mempertebal iman dan membaca qulhu ge cukup. Aku mengucapkan selamat menikmati liputan ini.

Udah gaya belum, pembukaannya berasa mau take off gitu? Ini mah dalam rangka venue-nya di bandara weh. Jadi bos, hari Minggu (6/12) kemarin lagi-lagi Bandar Udara Husein Sastranegara jadi lokasi acara asik, namanya teh Humaniphoria. Cenah mah ini teh rangkaian PR Festival barudak Public Relation Unisba gitu. Selain ada panggung hiburan yang ngajeblag, di sana ada banyak banget stand-stand dan foodtruck lah. Bungah aku mah. Tapi atuh da aku mah ke sana teh buat seru-seruan. Plis, bukan mau jajan. Jadi begitu nyampe langsung ke panggung weh yah, gampang lah, jajan mah.

 

IMG_8721a
“Astagfiruloh poho mayar warkop” – Agus, Vokalis

Kemantapan adalah, dateng-dateng disambut sama Memoria Percussion, semacam ensemble perkusi gitu, tapi keren lah, bawain gaya-gaya post-rock gitu. Nggak nyangka weh. Abis itu mulai deh masuk ke line-up utama. Sekitaran jam 7, Lanud Husein dibikin makin berisik lewat lengkingan-lengkingan dari barudak The Fox and The Thieves. Kenapa makin berisik cik? Soalnya itu pesawat yang take off. Gandeng siah. Untung pas mereka main mah suara pesawat teh samar-samar, jatohnya kayak synth mereka lah, jadi teu nanaon. Yang penting tetep garang atuh. Walaupun sempet ada gangguan teknis, gitarnya ngarenyed gitu.

Gerimis mulai turun lagi! Biar ga tiris yah, harusnya mah digerakin siah. Pas pisan sih, abis ini ada Hockey Hook, band ska-punk yang satu ini emang bisa banget bikin semuanya joget seru. Masih kedinginan, nih, kena angin pinggir bandara? Masih kurang ngesang, nih, tadi? Weits, weits. Tau nggak penampilan selanjutnya ada apa? Ada Duo DJ Night Flight, bos! Seru sih ini mah. Kalau mengutip naq sekarang mah, “lemesin dulu shay~”. Tapi emang lah, kerasa pisan euforianya teh, peupeus.

Akhirnya kita di penghujung acara, nih. Tiba-tiba barisan depan penuh sama aa-aa gini euy. Iya atuh da yang tampil teh mbak Danilla yang ngebawain lagu mantap seperti Berdistraksi, Junko Furota, Buaian, ya, banyak pokoknya. Dengan menawan dan membawa kesyahduan di tengah gerimis mengundang tapi tetep bikin senyum-senyum, soalnya do’i agak capruk setitik, sih. Kayak waktu sebelum bawain lagu berbahasa Prancis, padahal sesungguhnya mbaknya nggak bisa bahasa prancis. Nggak apa-apa mbak, aku juga cuma ngerti bahasa kalbu.

 

IMG_8765a
Susah terdistraksi kalau nonton mbaknya mah…

Begitu mbak Danilla dkk turun panggung, semuanya pada bubaran lah, kirain mau pada bertahan “we wa wo”, udah pada nggak kuat kena angin meureun, yah. Kayak aku. Kecuali panitia atuh, pada stay dulu. soalnya di-halo-haloin di speaker. Sip, mantap barudak Unisba! Sering-sering plis, bikin acara enak kayak gini. Diantos atuh yah acara yang lebih mamprang lagi. Misal, venue-nya di Pelabuhan… Ratu. Teu. Nuhun badag ieu mah. Humaniphoria! Ciao.

 

Foto: Syachrizal

One Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *