Press "Enter" to skip to content

“Home Run”, Agresivitas Kilat toast yang Menghantam Segala Ketakutan

Mendengarkan suguhan hardcore punk dari unit asal Tangerang, toast, sama halnya seperti bertingkah serampangan namun tetap tampil rapi berkemeja masuk celana. Naon. Mengawali jejak dengan sebuah mini album bertajuk First Year EP (2019), kini mereka kembali menghentak lewat sepaket rilisan bernama Home Run.

Home Run rilis bersamaan dengan nomor Fiksi dan 2 Siang di bawah naungan Guerrilla Records. Ya, mereka menyebut rilisan ini sebagai single dengan bonus dua track. Memang nanggung bila melihat total durasi lagu ketiganya saja nggak sampai tiga menit. Lagu yang tepat saat kamu siap-siap interview kerja tapi butuh tembang yang menghantam kepala dan nggak bisa mendengarkan lagu Six Dregrees of Inner Turbulence milik Dream Theater, misalnya. Hmm, mana sempat, keburu telat.

Home Run menyajikan raungan vokal dan tone gitar yang amat clean, dimulai sejak detik pertama. Mengundang bersenang-senang melalui riff dan lirik penuh energi. Sungguh agresif! Dilansir dari siaran pers, Home Run menceritakan tentang ketakutan seseorang akan masa depan. Pertanyaan-pertanyaan pendewasaan semacam “mau jadi apa, seperti apa?” Abed sang vokalis berpendapat bahwa “Selagi ada kesempatan di depan mata, kenapa tidak kita hadapi saja.”

toast diprakarsai oleh kuintet Abed (vokal), Imam (gitar, vokal), Alvin (bass), dan Abi (drum). Proses rekaman dilakukan di NM Studio, sementara divisi mixing dan mastering digarap oleh Gilang Fresandy. Pada ranah artwork, toast mempercayakan kepada Bramastya Bayu. Oh ya, rilisan fisik dan merchandise resminya kini sudah bisa didapatkan.

Single berbonus ini sudah bisa kamu nikmati melalui platform seperti Spotify dan Bandcamp. Ketika mulai bosan di rumah rawan overthinking kayak gini, mungkin sekarang saatnya kamu mendengarkan toast lalu moshing sendiri di kamar sambil menunggu waktu berbuka. Alangkah seru aktivitasmu berolahraga dalam ruangan.


Instagram: instagram.com/toast2014

Bandcamp: toast2014.bandcamp.com