Press "Enter" to skip to content

“Home”, Cara Troü dalam Memaknai Rumah

Home adalah kembali menjadi sederhana. Salah satu makna “rumah” bagi band indie-rock asal Bandung, Troü. Setahun setelah single terakhirnya keluar, Jumat (9/9) lalu mereka secara resmi merilis single baru berjudul Home. Lagu yang secara lirik maupun musik membawa suasana akan rumah, yang penuh kerinduan. Mungkin lagu yang cocok untuk didengarkan Bang Toyib, biar punya niatan pulang. Eh maaf, malah bercanda.

Dari dua single mereka sebelumnya, Berhenti dan Beautiful Life (Let The Whole Earth Sing), Home cukup berbeda, dengan musik yang terdengar lebih pop. Home membawa kita untuk menemukan diri, berdasarkan pada ingatan manis akan apa saja yang pernah kita alami di rumah. Oh ya, selain suguhan dari Hariz Lasa (vokal, gitar), Elmo Rinaldy (gitar), M. Ifsan (bass), dan Harry ‘Koi’ Pangabdian (drum), di lagu ini terdengar pula vokal latar dari Dhea Febrina (Littlelutte, Senandung Taman). Dengerin aja lagunya, dan coba lebih peka.

Single ke-3 sejak terbentuknya Troü ini seharusnya sudah bisa menggambarkan bagaimana album mereka nanti. Jadi, bakalan ada yang dirilis? “Belum tau, nih, masih pengen nambahin lagu,” kata Hariz, yang juga menulis lirik lagu Home, saat dihubungi melalui kartu pos. Kartu pos~

Apa pun yang tengah mereka rencanakan, tungguin aja. Ikutin aja media sosial Troü. Tugas kita mah sebagai warga kreatif yang butuh asupan musik cukup nikmati karya yang mereka hasilkan. Dan dukung juga dengan cara apa pun, agar mereka terus menghasilkan karya yang asik. Dengerin single Home tuh di bawah.

Twitter: @Trou_Official

Instagram: instagram.com/trou_official

Soundcloud: soundcloud.com/trou-2

 

Foto: dok. Troü

Comments are closed.