Press "Enter" to skip to content

“Hokkaido’s Electone Girl”, Lanjutan Perjalanan dari Hulica

Sesuatu yang baru yang ada di Bandung tuh nggak selalu berkaitan sama kuliner tau. Kalau kamu mencoba menebak Hokkaido yang ada di judul ini adalah panganan bernama Hokkaido Cheesetart yang bisa dibeli di Trans Studio Mall, kamu salah besar. Kebaruan ini dateng dari band lokal. Tapi memang ada kaitannya, sih, sedikit; keduanya memamerkan Jepang sebagai identitas.

Hulica, unit emo/math-rock asal Bandung berformasikan Dimaz Ramadhan Putra (drum), Djodi Fauzan Rahman (bass, vokal), dan Yana Setya Nugraha (gitar, vokal), baru aja merilis single anyar sekaligus video musik berjudul Hokkaido’s Electone Girl, pada 14 Maret 2019 lalu. Sudah pasti dong kalau video musik dirilisnya di YouTube.

Bentar, infonya belum beres. Perilisan ini juga jadi penanda bergabungnya Hulica bersama Haum Entertainment, label rekaman independen asal Malang. Peresmian yang naniks selepas hiatus. Sebelumnya, Hulica sudah pernah merilis demo berisi dua lagu, serta single bertajuk And on That Day, Our Captain Went Off the Deck. Tentu, rilisan kali ini memperdengarkan sesuatu yang lain. Ditambah, lagu ini bercerita tentang seseorang yang mengagumi gadis lintas negara, tapi ya berujung sué aja.

Dikutip melalui siaran pers, Hokkaido’s Electone Girl tetap membawa ciri khas dari musik Hulica yang terdengar cukup kompleks dan sedikit kasar, namun di saat yang bersamaan juga terdengar ringan, hasil dari perpaduan antara sound indie-rock/math-rock ala Jepang dengan progresi emo ala Amerika. Wow, pantes di kolom komentar YouTube-nya ada yang bilang please come to Brazil. Mungkin di Brazil nggak Hokkaido Cheesetart. Sori ngelantur, aku baru beres makan siang, nih, kekenyangan.

Hulica turut mengabarkan rencana perilisan mini album perdana mereka, yang bakal rilis sekitar bulan Mei 2019. Oke, habis ini mau sholat dzuhur deh, mau berdoa supaya Hulica dikasih kelancaran selama prosesnya. Buat kamu-kamu yang juga sudah makan siang, silakan tonton video musik yang merupakan footage perjalanan dan foto punya Bayu “Kibow” Rizki Maulana.

_______________
Soundcloud: soundcloud.com/hulica

Bandcamp: hulica.bandcamp.com

Instagram: instagram.com/hulica_

Comments are closed.