Press "Enter" to skip to content

Hockey Hook Mengajak Berdansa Ria Lewat Single “Hey John”!

Warga kreatif, kalian biasanya kalau nyari referensi lagu biasanya dimana, sih? Kalau saya mah masih jagoin Soundcloud. Sampai sekarang masih munculin euforia tersendiri begitu nemu band-band yang mantep dan akhirnya jadi suka sama lagu-lagu mereka. Kayak yang baru aja saya alamin beberapa saat lalu, lagi iseng browsing nyari referensi di Soundcloud, mata saya tertuju kepada sebuah nama yang nggak asing buat saya. Sebuah band yang sewaktu masa SMA sering saya nonton penampilannya. Mereka adalah Hockey Hook, band asal Bandung pengusung aliran ska-punk.

Band yang terbentuk sejak 2010 ini merupakan salah satu band sekolahan di SMA saya dulu. Tapi, selepas lulus, mereka tetap aktif bermusik dan sering main di berbagai acara, bukan yang lulus kemudian nasibnya nggak jelas dan bubar begitu aja. Salut lah pokoknya mah sama komitmen mereka buat bermusik! Selain itu, penampilan mereka juga selalu meriah kayak festival, nggak pernah sepi kayak kuburan. Aslinya.

Pada Minggu (1/11) malam, Hockey Hook menyebarkan single terbaru mereka, Hey John, melalui halaman Soundcloud punyanya Eastern Wolves Music. Lagu ini juga sekaligus sebagai single perdana dari album penuh yang bakalan mereka rilis Desember mendatang. Album tersebut berjudul, Randomness. Sebelumnya, mereka juga udah merilis The Best of The Bad EP pada tahun 2013 silam.

Karena penasaran sama tema lagu Hey John ini, yaudah aja saya kontak salah satu personilnya buat tetanya. Sekalian nyambung silaturahim juga. Kan nggak boleh kalau sampai putus tali silaturahim. Subhanallah sekali yaah si saya.

“(Single) Hey John itu sebenernya nyeritain sosok si John pada lagu John and Suzzane yang sebelumnya ada di EP kita yang rilis tahun 2013, tetapi diaransemen ulang dan dimasukin ke album Randomness. Nah, Hey John ini lebih menceritakan kehidupan sosok si John yang memiliki hidup lebih baik ketika mendapatkan Suzzane, selain itu, ia juga pekerja keras. Di bagian reff (lagu ini) difokuskan terhadap karakter si John, dimana ia selalu menggunakan topi flat hitam, rock belt dan sepatu layaknya seorang rocker”, ujar Ongki, frontman Hockey Hook panjang lebar.

Dan buat albumnya sendiri ternyata udah sampai pada konsep desain album dan tinggal nentuin tanggal rilis aja. Beuh, jadi nggak sabar.

“Persiapan (albumnya) alhamdulillah sekarang kita sedang menyelesaikan konsep desain pada album, selain itu kita juga menentukan tanggal rilis yang tepat dengan sesiap-siapnya dan akan segera kita publish”, tambahnya.

Buat warga kreatif yang suka datang ke gigs ska gitu, pastilah udah nggak asing sama mereka. Dan buat yang belum tau, sok atuh daripada penasaran gimana, sih, aliran ska-punk itu? Mending langsung aja streaming single Hey John ini. Skankin’ buoz~

[soundcloud url=”https://api.soundcloud.com/tracks/231049523″ params=”color=ff5500&auto_play=false&hide_related=false&show_comments=true&show_user=true&show_reposts=false” width=”100%” height=”166″ iframe=”true” /]

______________________________

Twitter: @hockeyhook

Soundcloud: soundcloud.com/hockeyhookska | soundcloud.com/easternwolvesmusic

Instagram: @hockeyhook

Be First to Comment

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *