Press "Enter" to skip to content

HMGNC dan Kawan-Kawan Menguatkanmu di Masa Pandemik: “You Are Not Alone”

Semua orang pasti pernah merasa sendiri. Terlebih ketika keadaan mengharuskan kita merasakan itu. Mengisolasi diri, menjaga jarak sesama individu, memaksimalkan gawai demi tetap berkabar. Tapi tenang, sebenernya kamu nggak sendiri. Coba buka mata dan pikiran selebar mungkin. Nah, kan, bener?

Mendengarkan lagu bisa jadi salah satu terapi agar tetap merasa terkoneksi. Tentu dengan lagu-lagu yang mampu mendukung kondisi tersebut. Amandia Syachridar, Dina Dellyana, dan Grahadea Kusuf mengambil momentum di masa-masa swakarantina. Unit electro-pop mereka, HMGNC, baru saja merilis single berjudul You Are Not Alone pada 1 Mei 2020 kemarin. Menjadikannya oasis di tengah banyaknya pemberitaan media dan hal sekitar yang bikin panik.

Energi positif ini mereka sebarkan bagi semua orang yang terdampak wabah Covid-19. Seperti yang kita tau, semua kalangan terkena dampak, baik itu yang kehilangan pekerjaan, pendapatan, atau juga menghambat produktivitasnya. You Are Not Alone menjadi pengingat bagi kita untuk saling meyakini bahwa sekalipun tersekat jarak, kita semua masih bisa saling menguatkan.

Di karya terbarunya ini, HMGNC mengajak beberapa kolaborator. Arina Ephipania, Charita Utami, Rinni Wulandari, Neonomora, Tanayu, dan Neida Aleida turut ambil bagian. Keren, implementasi langsung dari kampanye positif yang mereka gemakan. Pada segi lirikal, single ini memadukan bahasa Indonesia dan bahasa Inggris. Ambience yang disuguhkan masih kental dengan khas HMGNC yang megah dan menggugah.

Nggak sampai di situ, HMGNC juga berencana memproduksi merchandise khusus You Are Not Alone yang mana seluruh provit penjualannya akan didonasikan kepada para pekerja musik yang ikut terdampak oleh pandemik. Movement lanjutan setelah baru-baru ini juga merilis merchandise berupa masker nonmedis.

Yah, pada dasarnya, manusia adalah makhluk sosial, nggak bisa hidup sendiri. Tapi kalau memang kondisi mengharuskan kita untuk begitu, anggaplah ini momentum untuk menangkan diri ataupun menyembuhkan diri. Satu yang harus kamu percayai; you are not alone.


Twitter: @Homogenicworld

Instagram: instagram.com/hmgnc

Website: hmgnc.net