Press "Enter" to skip to content

Hayu, Simak Video Lirik Terbaru dari Jangar dengan Tajuk “Konstan”

Halo, warga kreatif! Gimana kabarnya? Semoga sehat dan riang selalu yah, kayak Abdel & Mama setiap Subuh. Amin. Tahun 2018, selain ditutup sama kabar dari Deni Sumargo yang mengurungkan niatnya meminang sang kekasih, kabar hangat lainnya datang dari band rock asal Bali. Ya, mereka adalah Jangar. Jadi, pas hari Kamis (20/12) mereka resmi meluncurkan video lirik dengan tajuk Konstan. Mantul! Mantap mantul!

Dalam pengunggahan video lirik, Jangar memilih YouTube sebagai medium penyebarannya. Bukan Vimeo, bukan pula videotron pinggir jalan. Band yang digawangi oleh Ida Bagus Krishna P. Keniten (vokal), Ida Bagus Rai Biomantara (bass), I Dewa Gede Adi Sanjaya (gitar), dan I Gede Pasek Darmawaysya (drum) ini dibantu label keren yang berbasis di Jakarta, tidak lain dan tidak bukan adalah Berita Angkasa. Label ini udah lebih dulu merilis band yang terbilang naniks sebelumnya, kayak Kimokal dan Kelompok Penerbang Roket. Wow.

Dari rasa ingin tahu yang bergejolak, si kami langsung menelusuri KBBI daring buat mencari arti “konstan” yang sesungguhnya. Menurut KBBI, arti “konstan” sendiri adalah tetap atau tidak berubah. Pendapat si kami, sih, korelasi judul dan Jangar sendiri itu kayak ngegambarin eksistensi dan karya Jangar di dunia musik selama ini. Dari tahun 2015 sampai dengan 2018 yang terus aktif, ditambah dengan menggarap extended play bertajuk Jangar di tahun 2016 lalu. Tepuk tangan!

Sewaktu si kami membuka video lirik ini, terdengar sangar suara dentuman drum yang ditembal sama gitar yang di-dep menghasilkan suara “jeg..jeg..jeg..geuning, dan suara bass yang dikasih overdrive di angka 9. Sok tau yah, hahaha, bae. Nuansa lagu ini mengingatkan si kami sama band stooner asal Texas sana. Ya, The Sword. Hehehe. Ilustrasi video lirik ini digambarkan dengan Om-om yang mengendarai motor jenis chopper, yang sedang asyik bermotor ria dengan background  savana gitu. Cocok banget, sih, sama lagunya. Emang mendongkrak rasa ingin momotoran. Kalau di Bandung mah, cobain geura denger lagu ini sambil momotoran di Ranca Upas. Hati-hati nyenggol! Soalnya suka ada remaja yang lagi selfie sama rusa. Hahaha. Tapi serius ini mah warga kreatif, keren siah video liriknya! Thumbs up pokoknya buat yang  menggarap video ini!

Dikutip dari akun Facebook mereka, peluncuran video lirik ini tuh kayak jurus pembuka sebelum menggarap album penuh di tahun 2019 yang (tentunya) bermitra dengan Berita Angkasa. Mantap betul. Si kami jadi nggak sabar, kejutan apa lagi yang bakal membuat geger netizen selanjutnya. Yakin pastinya keren. Sabar.

 

Comments are closed.