Press "Enter" to skip to content

Harus Denger Single Terbaru Jerusalem, “Impermanance”!

Tidur sambil ngacay itu emang enak. Berasa kayak kamu lagi tidur di awan. Eh, taunya sekarang itu hari Jumat. Duh, waktunya bersih-bersih. Kalau kamu yang mahasiswa, cepetan cari tukang nasi kuning dan gorengan, niscaya kamu bakal ngerasa damai. Kebetulan, di hari Jumat (13/11), selain bertepatan dengan Friday 13th, ada kabar teranyar dari dunia persilatan musik juga, lho. Jadi, band belia asal Bandung, yaitu Jerusalem, baru aja ngerilis secara resmi single ke-2 mereka yang bertajuk Impermanence lewat kanal Soundcloud mereka. Enak! Eh, belum tau Jerusalem? Sok, duduk yang manis.

Jerusalem itu adalah trio heavy riffer asal Bandung yang kebentuk di awal tahun 2015. Band yang beranggotakan Reyhan (gitar, vokal), Givari (bass), dan Ivan (drum) ini mengusung genre heavy metal. Saya tau band ini dari 7 bulan yang lalu, pas ada temen saya ngasih link Soundcloud gitu. Pas di cek, oh, ternyata berisi single perdana dari Jerusalem yang bertajuk Crasher. Kirain link papah jahat.3gp. Nggak deng. Pertama dengerin langsung demen. Makin penasaran kan jadinya. Lalu saya sengaja memutuskan untuk nonton mereka secara live di salah satu event kampus di kota Bandung. Bener aja, live mereka juga menurut saya menjanjikan. Hehe.

Fyi, single Impermanence ini menjadi pembuktian bahwa Jerusalem semakin konsisten dalam menggarap materi untuk debut EP mereka mendatang. Well, di single ini, mereka kayaknya ingin membangkitkan lagi gelora musik yang pernah ada. “Dari rapatnya hentakan drum dan riffriff gitar yang cepat, saya ingin membangun kembali suasana old school heavy metal/thrash metal yang sudah lama hilang.” Pungkas Reyhan.

Bener aja, ada beberapa perbedaan yang bakal kamu rasain dibandingkan dengan single perdananya terdahulu. Kalau di single Crasher kental dengan sentuhan stoner-nya, di menit awal Impermanence kamu bakal dengerin riff gitar thrash metal segar dibalut dengan dentuman drum kencang nan gahar. Kayak lagi balapan motor.

Selain itu, ditambah gaya vokal Reyhan yang cukup enak. Lengkingan tinggi macam band heavy metal jadul berasa banget, tapi nggak berlebihan. Jadinya tetep asoy. Walaupun ada banyak perbedaan dari single perdananya, Jerusalem tetep ngasih ciri khasnya, yaitu konsep finishing yang rumit ala Jerusalem. Ugh, mantap! Kalau dimisalkan tuh, kayak perpaduan musik Speedwolf, Slayer, Iron Maiden, bahkan Anthrax. Yaudah daripada saya panjang lebar nyeritain, cangkeul ngetik teh atuh. Langsung dengerin aja, ya. Syukron~~~~

[soundcloud url=”https://api.soundcloud.com/tracks/232766501″ params=”color=ff5500&auto_play=false&hide_related=false&show_comments=true&show_user=true&show_reposts=false” width=”100%” height=”166″ iframe=”true” /]

                                                                 

Twitter : @JerusalemID

One Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *