Press "Enter" to skip to content

Hari Pertama Locafore, Pengunjung Antusias

Jumat (19/9), Kota Baru Parahyangan ngadain acara tahunan di 2014 ini, Locafore, festival yang mencakup art, design dan jazz. Acara yang diprakarsai oleh Bapak Jim Supangkat ini semuanya haratis! Parkir? Haratis! Masuk pameran? Haratis! Masuk area stage? Haratis juga! Hidup! Hidup! Hidup haratis!

Saya salah satu ‘pengikut’ acara ini 2 tahun terakhir. Nggak ada perubahan mencolok dari tahun ke tahun. Hanya sekadar perbedaan tema tiap tahunnya. Namun, yang bikin saya kecewa adalah pameran seni pada ruangan indoor yang telah disiapkan. Tahun lalu mata saya dimanjakan dari berbagai seni 3 dimensi, 2 dimensi, hingga saya berdecak kagum.

Pameran seni tahun ini nggak se-epic tahun kemarin tapi tetep bikin mata-mata pengunjung singgah menikmati lukisan-lukisan yang dipamerkan. Selain pameran, ada juga patung-patung yang dibuat dari raton dengan ukuran yang sangat besar.

IMG_5644
Waw, ada congcorang raksasa!

Locafore ini juga terdiri dari tiga stage, diantaranya plaza stage, green stage, dan amphitheatre stage. Sebenernya hari pertama ini, menurut saya, yang nggak terlalu ngerti sama artis-artis jazz, bikin terheran-heran. Tahun lalu, di hari pertama pengunjung nggak sepadat ini, dan cuman di puncak acara hari pertama aja yang mulai bergerombol orang. Tapi, tahun ini, dari jam 4 sore, sudah mulai padat. Pengunjung disambut oleh Glen Dauna Project di green stage.

Hari pertama ini, Locafore menyuguhkan kulitas musik yang jempolan. Dari Glen Dauna Project, Endah & Rhesa, Monita Tahalea, Aksan Sjuman, Chaseiro, dan ditutup dengan penampilan Salamander Big Band.

IMG_5985
Pengunjungnya bejibun.

Dan buat kamu-kamu yang suka nyari barang unik, disini juga banyak! Disini ada Design Exhibition dimana banyak banget stand-stand yang berjualan barang-barang unik dan jarang banget. Jadi, jangan lupa bawa duit juga yang seueur buat beli barang-barang lucu dan merchandise dari Locafore ini!

Buat yang baru baca, tenang aja, festival ini diadain 3 hari, 19-21 September 2014. Mau ngasih bocoran juga ah buat artist yang bakal main di Locafore ini, diantaranya ada Mus Mujiono, Tohpati Bertiga, Deddy Dhukun & Dian Pramana Poetra, Sarah & Soul, Barry Likumahuwa Project, Billy Beatbox, Abdul & The Coffe Theory, Rio Moreno Latin Combo, Tompi The Doctor & The Professor dan masih banyak artist genre jazz yang bakal ngehibur kamu-kamu disini.

Eh, saran aja, sih. Kalau lagi hemat jangan kesini deh, bakal kabita pengen beli sesuatu. Aku aja beli minum.

Be First to Comment

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *