Press "Enter" to skip to content

Happy Market, event perdana dari The Chief Good Project

Sabtu dan Minggu emang udah paling pas nih untuk belanja-belanja, hangout, atau sekedar bertegur sapa dengan kerabat. Pas banget, karena 7-8 Juni 2014 ada tuh acara yang dalam satu area bisa kamu lakuin ketiga hal tadi. Nama acaranya adalah ‘Happy Market’ yang bertempat di Wijde Blik, Jalan Dayang Sumbi No. 10, Bandung. Lalu, apaan sih Happy Market itu sendiri?

Waktu ROI main-main ke sana, Vai, selaku director and founder The Chief Good Project, ngejelasin tentang latar belakang dibuatnya acara ini.

“Jadi, ceritanya itu dimulai pas aku baru pulang sekolah dari New York dan aku pengen bikin sesuatu di Indonesia. The Chief Good Project itu adalah platform untuk support and empowering people dibidang fashion, art, and music. Event pertama kami yaitu Happy Market yang merupakan pengimplementasian dari visi kami, karena bisa dilihat di Happy Market ini semua aspek fashion, seni, dan musik kita fasilitasi.” Cerita Vai, Sabtu (7/6)

“Kesulitannya itu banyak banget sih, modalnya nekad dan keyakinan aja. Itu yang aku pengen semua temen-temen apalagi anak muda untuk bisa jadi movement, jadi kalo kita yakin akan sesuatu go for it dan itu pasti bakal terjadi” tambah Vai.

Acara yang dimulai dari jam 11 siang sampai 9 malam ini mengusung konsep yang sama dengan tagline nya, yaitu “Happiness only real when shared” dimana Happy Market itu sebagai wadah untuk sharing ide-ide, desain, dan intinya sih saling support gitu.

IMG_9115

Dari siang sampai malem pengunjung pun gak pernah surut, makin malem makin rame, dan hebatnya lagi apa coba? Bule-bule juga ngikut belanja! Terbukti banget Happy Market ini banyak menarik minat warga Bandung baik domestik maupun luar negeri.

Banyak display unik yang bikin kamu pengen berhenti sejenak untuk liat dan baca. Salah satunya nih, di sana ada papan segede gaban yang isinya tulisan-tulisan di kertas persegi panjang berwarna. Kalian juga bisa ikut ambil bagian untuk nulis, loh. Jadi ada temanya gitu untuk nulis di sana, yaitu “Jika di dunia udah gak ada uang, apa yang bakal kamu lakuin?”, nah pikirin sendiri deh tuh. Banyak juga tuh yang tulisannya keluar dari tema, biar aja kan yang penting happy. Selain itu, ada juga workshop Membuat Lagu bareng Pemandangan, cat air bareng Rumi Siddharta, pengolahan gagasan untuk film pendek bareng Ariana Darmawan dan masih banyak workshop lainnya.

IMG_9065

Enggak cuma itu, Happy Market berhasil banget bikin pengunjung laper mata. Fenomena laper mata ini disebabkan oleh barang-barang keren yang dijual disana. Ada tas, sepatu, asesoris, baju, dan masih banyak lagi. Alhasil dari laper mata timbulah laper beneran. Shantai bos! Disana juga ada yang jual makanan dan minuman. Dimana kamu bisa nikmatin semuanya itu sambil denger dan tonton pengisi acara Happy Market, yaitu band-band Bandung yang enggak usah diraguin lagi musikalitasnya.

Beneran lengkap banget kan  acaranya? Niscaya kamu bakal nyesel kalo gak sempat dateng ke Happy Market. Tapi kalo kamu kelewat gelaran kali ini, gak usah panik. Soalnya usut punya usut acara ini bakal dibuat jadi rutin, katanya sih antara setahun atau dua tahun lagi. Wah kalo sampe jadi, bakal makin happy nih kita.

Be First to Comment

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *