Press "Enter" to skip to content

Good Morning Everyone: Menempa Musikalitas di Kota Kreatif

“Musik” bagi enam anak muda ini lebih dari sekedar menyanyi di kamar mandi. Musik bagi enam anak muda ini lebih dari sekedar hobi. Bagi
mereka, musik adalah hidup itu sendiri, musik adalah keseharian, musik adalah segalanya. Dan musik jugalah, yang membuat mereka rela meninggalkan kampung halaman demi menempa pengalaman bermusik di Bandung. Siapakah enam anak muda tersebut? Kami persembahkan, Good Morning Everyone (GME).

Medio Februari tahun ini, para personil GME sibuk mengemas barang-barang dan segala perbekalan yang akan mereka bawa merantau. Sebelumnya, mereka telah sepakat untuk meninggalkan rumah, kampung halaman, dan zona nyaman di Semarang demi bermusik. Ichsan (Vokal), Yuli (Gitar), Daniel (Gitar), Rocky (Bass), Erwin (Keyboard) dan Gilang (Drum) bukanlah orang-orang yang mudah berpuas diri begitu saja.

Bandung, bagi mereka adalah kota yang tepat untuk merangsang kreativitas, dan memacu antusias bermusik. Scene Bandung yang produktif diharapkan bisa memicu mereka untuk menghasilkan karya yang lebih baik lagi. “Bandung itu seperti Mekkah-nya kreatifitas,” ujar sang vokalis, Ichsan.

GME sediri tidak bisa dibilang band kemarin sore, karena kini mereka sudah genap berumur 6 tahun. Selama itu pula mereka tak jarang berganti-ganti formasi, bahkan sempat vakum selama 1 tahun (2009-2010). Namun, hal tersebut bukan menjadi penghalang. Di pertengahan 2013, Ichsan – yang masuk di posisi vokal – melengkapi potongan puzzle yang hilang. Bermusik seakan berpetualang, panggung dari sisi timur Jawa hingga Ibu Kota pernah mereka jajal. Dari event kecil hingga menjadi pembuka salah satu konser grup musik nasional.

Dengan formasi ini pula, akhirnya GME merilis full length album pertama yang disebar secara Cuma-Cuma. Mengusung genre Rock anak muda, GME terinspirasi band serupa Fall Out Boy, All Time Low, dan Foo Fighters. Di album “Self Titled ini”, kita disuguhkan 15 track yang terbagi dalam dua sesi, full band dan set akustik yang menjadi wahana eksplorasi talenta personil GME.

Sebenarnya, tanpa perlu repot-repot hijrah ke Bandung, Good Morning Everyone sudah diapresiasi oleh khalayak. Tapi sejatinya bukan kenyamanan yang mereka cari, karena ketika kami tanya perihal “motivasi”, mereka menjawab dengan pasti: “Kompetisi akan memompa kreativitas kami, karena itulah kami datang ke Bandung,”. Waspadalah!

About The Band:
Website
Soundcloud
Twitter

Ket. Foto (Ki-Ka):
Yuli (Guitar), Gilang (Drum), Ichsan (Vokal), Daniel (Guitar), Rocky (Bass), *minus Erwin (Keyboard)

[soundcloud url=”https://api.soundcloud.com/tracks/131453621″ params=”auto_play=false&hide_related=false&visual=true” width=”100%” height=”300″ iframe=”true” /]

6 Comments

  1. ray ban polarizzati ray ban polarizzati May 19, 2014

    ray ban polarizzati

    Good Morning Everyone: Menempa Musikalitas di Kota Kreatif | ROI! | Ruang Alternatif Kamu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *