Press "Enter" to skip to content

Gone Girl (2014): Sisi Gelap Sebuah Rumah Tangga

Dalam perayaan ulang tahun pernikahan ke-5, Nick Dunne (Ben Affleck) melaporkan istrinya Amy (Rosamund Pike) telah hilang dari rumah. Pihak kepolisian setempat kemudian mengirim tim investigasi untuk mencari teka-teki menghilangnya Amy. Nick yang sama sekali nggak tau ke mana istrinya itu hilang kemudian menemukan sepucuk surat yang seharusnya menjadi petunjuk teka-teki permainan kecilnya dengan Amy.

Nggak mau ganggu proses investigasi, Nick nggak menceritakan hal tersebut pada pihak kepolisian dan memutuskan untuk mengikuti pentunjuk yang ditinggalkan istrinya pada surat tersebut sendirian. Lewat petunjuk surat itu, Nick perlahan mengetahui alasan dan ke mana istrinya itu pergi. Tetapi bukti-bukti yang ditemukan tim investigasi polisi membuat Nick ada dalam posisi yang sangat sulit. Lalu ke mana sebenarnya Amy pergi?  Apa yang terjadi dengan pernikahan Nick dan Amy sebenarnya?

Gone Girl adalah tipikal film drama-misteri dengan plot ‘naon sih’ di awal, kemudian ‘anjrit’ saat klimaks dan ‘defuq’ di akhir. Skenario ceritanya gelap dan suram banget. Isu yang diangkat pun nggak cuma masalah rumah tangga pada umumnya. Saya nggak nyangka plot twist cerita drama bisa sekelam ini tetapi masih menghibur. Kalian yang akan segera menikah atau baru menjadi pengantin siap-siap bakal cemas membina rumah tangga gara-gara film ini (haha bohong deng). Eh tapi bener siah, trust issue teh penting pisan dalam satu hubungan mah. Yah kalau istilahnya mah selain harus siap dengan baik-buruknya kelakuan pasangan, kita juga harus berkeyakinan bahwa yang mempersatukan satu pasangan teh adalah C.I.N.T.A. (ciegituh).

Anyway, Rosamund Pike menjadi aktris kunci dalam film ini. Aktingnya megang banget deh di sini. Sementara Ben Affleck dengan beungeut watados ciri khasnya, sukses menjadi SUSIS (suami sieun istri). Film ini cocok buat kalian yang lagi studi banding gimana, sih, seharusnya sebuah hubungan itu dibangun. Gone Girl, well-writen drama mystery, so dark but meaningful at the same time.

 

Sutradara : David Fincher

Penulis Naskah : Gillian Flynn

Durasi : 149 Menit

Genre : Drama, Misteri, Thriller

Actor : Ben Affleck, Rosamund Pike, Neil Pattrick Harris

Be First to Comment

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *