Press "Enter" to skip to content

GERRAM Resmi Rilis Album”Genderang Bencana”

Yes! Akhirnya finest hardcore-punk/D-beat asal Palembang, GERRAM, Rabu (10/12) merilis album perdananya, Genderang Bencana. GERRAM beranggotakan orang-orang yang dulunya udah lama eksis di skena musik. Ya, mereka adalah pencampuran dari band-band kenamaan Palembang, sebut aja Chicken Shit Flower, Just Like Yesterday, dan Hold It Down.

Kenapa coba namanya GERRAM? Namanya diambil dari kosakata Bahasa Indonesia yaitu geram. Mereka menyisipkan huruf “R” lagi di tengah supaya mempertegas aja, karena GERRAM sebagai wadah penumpahan ekspresi kegeraman akan sajian kehidupan sehari-hari yang mencakup sosial, budaya, politik dan industri. Singkatnya, mereka itu udah gerah sama suasana kehidupan yang seperti itu. Kritis banget anaknya tuh, ya. Hehe.

Musik yang mereka mainkan beraroma kegelapan. Cie kegelapan. Eh beneran, jadi mereka, tuh, memainkan musik-musik yang dominan, cepat, tegas, dan lugas khas hardcore-punk dan mengambil beberapa unsur D-Beat dibalut sound gitar dengan riff yang berat serta geraman vokal yang meraung-raung layaknya kemarahan. Gilak! Nah, unsur All Pigs Must Die, Thou, dan Everything Went Black bakal kentel banget di sini. Edan!

Kata siaran pers GERRAM, Rabu (10/12), proses pengerjaan album Genderang Bencana bisa dibilang molor banget, karena ada seleksi materi dari hasil jamming dan adaptasi vokalis baru yaitu Dimas Subhakti. Maka mereka berinisiatif untuk memulai merekam sebelas materi lagu di bulan Juli 2013. Proses rekaman dilakukan secara berangsur-angsur dan jadwal yang tentative karena setiap personil juga punya kesibukan masing-masing. Nah proses rekaman yang lama itu nggak ngebuat mereka jadi patah semangat, malah sebaliknya, mereka makin semangat. Kok, bisa gitu, ya? Hebat! Akhirnya si proses rekaman selesai pada Desember 2013 dan pemolesan akhir di Agustus 2014, selanjutnya masuk ke tahap replika cakram padatnya di September 2014. 

Album yang di produseri oleh frontman dari ((AUMAN)), Farid Amriansyah a.k.a Rian Pelor, ini berisikan dua belas lagu yang bakal ngelibas habis telinga kamu tanpa ampun. Ya, cocoklah buat kamu yang pengen ngerasain dipukul sama hammer tapi lewat lagu-lagunya yang emezying. Hampir keseluruhan lagunya menceritakan kemarahan mereka terhadap kejadian yang pernah mereka lihat dan rasakan. Dari segi liriknya mereka menggunakan bahasa Indonesia dan Inggris. Mantep! Oh ya, dari ilustrasi, tata letak, dan rancangan kemasan album Genderang Bencana dikerjakan oleh Hand of GOORM yang dimotori oleh Aulia Effendy dan Erwin Wijaya di mana mereka juga sebagai motor dari band ((AUMAN)).

Kenyang, kan? Jangan dulu! Kamu harus beli albumnya dulu ih biar makin tenggelem ke dalam kegelapan myuziek dari GERRAM. Sok bisa cek di sini, nih, kalau kalian mau beli albumnya. Selamat jajan enak.

 

_______________________________

Twitter : @gerrammusic
Soundcloud : soundcloud.com/siargerram
Web : siargerram.wordpress.com

Be First to Comment

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *