Press "Enter" to skip to content

“Gelombang Darat Tur Jawa 2015”: Tajuk untuk Tour Lintas Pulaunya Semiotika

Suka seneng sama band yang suka tour ke sana ke sini walaupun saya sendiri nggak pernah da saya mah bukan personil band. Ya, bisa dibilang banyak manfaatnya gitu kalau sebuah band ngelakuin tour. Misalnya, nambahin jejaring pertemanan atau buat publikasi band itu sendiri. Apalagi sampai lintas pulau gitu. Kayak yang pernah dijalanin sama temen-temen ((AUMAN)) (RIP), Black/Hawk, Hurt, GERRAM, Semakbelukar (RIP), dan masih banyak lagi. Nah, hal yang sama dijalanin juga tuh sama band asal Jambi, Semiotika. Kalau kalian belum tau, jadi, Semiotika adalah sebuah band instrumental yang terbentuk sekitar awal tahun 2014 yang dibentuk oleh 3 orang yaitu Riri, Billy, dan Yudhistira.

Dengan mengusung tema Gelombang Darat Tur Jawa 2015, mereka bakal ngelakuin perjalanan tour sekaligus untuk memperkenalkan album mereka, Ruang, di lima kota besar di pulau Jawa. Kata Gelombang Darat sendiri diambil karena perjalanan tour musik yang mereka bawa melintasi antarkota dengan perjalanan darat. Ih, mantap. Kerasa banget kayaknya perjuangan teh.

Kabarnya, sih, tour ini tercetus berkat tawaran dari Rizky Muhammad Bagawie (My First Impression) dan Mayo Falmonti (Protocol Afro) yang disambut dengan cepat oleh Semiotika. Hasil dari bincang-bincang itu menghasilkan program tour di lima titik yang akan disambangi oleh mereka.

“Semiotika berangkat meninggalkan Jambi pada tanggal 30 November 2015, melintasi jalur darat mengendarai mobil dari Jambi melintasi Palembang, Lampung, dan melakukan penyeberangan dari pelabuhan Bakauheni ke Merak menuju titik pertama yaitu Jakarta,” ujar Billy Maulana dalam press release. Huhu, kebayang jauhnya teh euy. Keluar kamar aja saya mah hoream.

Berikut adalah kota dan tempat yang bakal didatengin sama Semiotika :

3 Desember 2015 – Naches Bar (Jakarta)

4 Desember 2015 – Klub Racun (Bandung)

6 Desember 2015 – Nol Kilometer Café (Yogyakarta)

8 Desember 2015 – Houten Hand Coffee and Beers (Malang)

9 Desember 2015 – Bhinneka Studio (Surabaya)

Selamat bersenang-senang kawan! Safety first and be careful. Deuh, perhatian. Yaudah, untuk pemanasan, dengerin aja dulu lagunya, ya.

Twitter : @semiotika_

Bandcamp : semiotika.bandcamp.com

Be First to Comment

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *