Press "Enter" to skip to content

Gegap Gempita di Single Anyar Sajama Cut berjudul “Adegan Ranjang 1981β€’1982”

Banyak yang bilang, Sajama Cut kini telah berubah pascahiatus kurang lebih dua tahun terakhir. Bagi kami, mereka tetap sama, dengan kejutan dan musik-musik yang menggugah, hingga meninggalkan kesan di tiap karyanya. Memunculkan gumam, β€œini kenapa lagunya bisa kayak gini ya?”

Selepas menggubah ulang materi-materi terdahulu melalui rilisan album Softcore (2018), indie-rock asal Jakarta ini kembali ke peredaran dengan sebuah lagu berbahasa Indonesia pertama berjudul Kesadaran/ Pemberian Dana/ Gempa Bumi/ Panasea. Kerinduan lepas di antara Sajama Kids (sebutan bagi penggemar Sajama Cut, RED) yang sudah cukup lama menanti.

Tepat pada hari Jumat (22/5), mereka melanjutkan gebrakan dengan muatan yang selaras; lagu berbahasa Indonesia. Kali ini, tajuk yang mereka tulis ialah Adegan Ranjang 1981β€’1982. Takjub. Sajama Cut kembali pada khasnya, yang tak hanya menyuguhkan musikalitas dan lirik abstrak, namun juga pada pemilihan judul. Melengkapi nuansa gegap gempita yang kali ini menguasai musiknya.

Single ini dirilis melalui label rekaman Orange Cliff Records, yang nantinya akan mencetak kaset single khusus, sama halnya seperti Kesadaran/ Pemberian Dana/ Gempa Bumi/ Panasea. Sungguh, bila nanti tak ada halangan berarti, baiknya kamu amankan sekeping rilisan fisik mereka sebelum mengalami kelangkaan dan harga jual tinggi di marketplace.

Pada Adegan Ranjang 1981β€’1982, Marcel Thee sebagai penanggung jawab lirik mengaku bahwa ini adalah lagu cinta versi Sajama Cut, yang khusus ia tulis mengenai istrinya. Lagu yang merayakan kebersamaan abadi kita sebagai sesama manusia yang mencintai dan saling menjaga.

β€œBanyak lagu cinta yang bagi gue terasa terlalu enteng karena mengedepankan romantisasi gelora asmara di masa awal jatuh hati, atau dramatisasi sakit hati pada akhir hubungan. Gairah dan fantasi percintaan mungkin menarik untuk sekilas didengar, tapi gue lebih tertarik mendengar kisah cinta yang berfokus pada komitmen dalam keseharian yang normal dan ‘dewasa’,” ungkap Marcel.

Selain akan hadir dalam format kaset pada awal Juni nanti, Adegan Ranjang 1981β€’1982 juga segera ditayangkan dalam bentuk audiovisual. Video musik yang disutradarai oleh Marcel bersama Robby Wahyudi Onggo ini meluncur pada tanggal 26 Mei 2020. Sementara artwork cover kaset merupakan hasil olah dari Table Six.

Okelah, mari secepat kilat kita sambar karya terbaru dari Sajama Cut!


Twitter: @sajama_cut

Instagram: instagram.com/sajama_cut

Bandcamp: sajamacut.bandcamp.com

Website: sajamacut.band