Press "Enter" to skip to content

For Revenge Resmi Rilis “Derana”, Karya Perdana di Era yang Kedua

Empat tahun. Waktu yang cukup lama bagi Boniex Noer untuk memutuskan kembali pulang ke rumah. Saya lupa rumahnya di mana, yang pasti kalau kesehariannya, sih, di Jakarta. Tapi bukan itu yang saya maksud. Rumah itu bernama For Revenge. Ya, setelah mundur di tahun 2015, pemegang kendali mikrofon yang juga bermusik bersama band Eirene ini sudah membulatkan tekad untuk melanjutkan perjalanan per akhir tahun 2019. Bersama Chimot (drum), Izha (bass), dan Arief (gitar), Boniex memulai pengelanaannya yang kedua.

Meskipun baru kembali menjalin ikatan sebagai sebuah band, For Revenge bersama Boniex bergerak cepat untuk mengambil momentum. Sebuah single resmi dirilis hari ini, Rabu (22/1), bertajuk Derana. Karya perdana di era yang kedua ini sudah bisa didengarkan melalui platform Spotify.

Kabar ini sebetulnya sudah cukup lama mencuat, bahkan berbarengan dengan comeback-nya Boniex. For Revenge juga memberikan sinyal melalui media sosial dengan pencantuman Derana/Serana dalam postingannya. Ya, Serana adalah sekuel dari Derana, dan bakal dilepas tak lama dari perilisan ini. Terlepas seperti apa materi lagu Serana nanti, sebaik-baiknya waktu saat ini ialah menikmati Derana. Tentu ini yang ditunggu-tunggu oleh For Revenge Family setelah terakhir kali merasakan euforia melalui album Auristella (2019).

“Secara personal, ini adalah pesan saya buat Chimot, Izha, dan Arief untuk berlari lagi setelah langkah mereka nyaris terhenti pascakehilangan vokalis beberapa waktu lalu,” ujar Boniex, tentang makna di balik Derana.

Bagi saya, For Revenge masihlah entitas post-hardcore/emo Bandung. Namun setelah mendengarkan Derana, rasanya menamai mereka dengan sebutan modern rock tidaklah keliru. “Di Derana, high pitch screaming dan aransemen proggresive kembali menjadi jati diri kami. Sedikit ambience and loop ala 80-an untuk menambah rasa baru di lagu ini. Derana harusnya bisa membangkitkan memori pendengar For Revenge terhadap lagu-lagu di album kedua For Revenge, Second Chance, tentunya dengan sentuhan sound yang lebih modern,” jelas Arief.

Boniex lantas memberikan bocoran tentang dua karya teranyar For Revenge. “Jika Derana syarat dengan pesan motivasi, Serana justru kebalikannya.” Buat saya bukan cuma itu. Kabar tentang personil anyar di tubuh For Revenge pun jadi bocoran yang menjadi angin segar. Atau bahwa kedua single ini akan dibuatkan video klipnya. Ah, saena mah antosan weh.

Selamat datang kembali, Boniex! Mainkan~


Twitter: @FORREVENGE

Instagram: instagram.com/forrevengeofficial