Press "Enter" to skip to content

For Revenge Mengangkat Isu Mental Illness dalam Video Klip “Derana//Serana”

Menilik geliat For Revenge belakangan ini membikin kita makin bertanya-tanya: apa lagi setelah semua yang mereka tunjukkan sekarang?

Dalam kurun waktu yang tak terlalu lama, berturut-turut unit emo-modern rock asal Bandung ini memberikan sederet kejutan. Dimulai dari pulangnya Boniex Noer pada posisi vokalis, perilisan dua buah lagu anyar, lalu tambahan amunisi di pos gitar dengan hadirnya Cikhal. Ya, kini mereka kembali berformat kuintet; Boniex (vocal), Arief (lead guitar), Cikhal (guitar), Chimot (drums) dan Izha (bass).

Pertanyaan itu akhirnya terjawab pada Jumat (21/2) lalu. Dua track anyar tadi resmi diperkenalkan dalam bentuk audiovisual. Video klip yang kabar penggarapannya ditunjukkan juga melalui media sosial dan sesi interview ROI! bersama Boniex. Sebuah kabar teramat baik bagi For Revenge Family.

Video klip Derana dan Serana dibesut oleh sutradara muda bernama Quppa. Keduanya ditampilkan dalam scene pasangan muda yang baru menikah, namun harus terpisahkan karena isu mental illness. Isu yang begitu penting dan perlu penanganan khusus.

Derana//Serana ini punya story yang sama meski masing-masing lagu memiliki makna yang berbeda. Ini adalah cerita tentang pasangan muda yang salah satunya mengidap mental illness. Lewat video klip ini, kami mencoba mengajak pendengar fR untuk lebih aware, dan tidak menganggap hal ini sebagai isu yang ringan,” tutur Boniex menjelaskan detailnya.

Kudos bagi Tanta Ginting dan Shenina Cinnamon, aktor dan aktris yang dipercaya memerankan Derana dan Serana, serta mampu menampilkan karakter yang mendalam. “Sosok Derana ini mungkin terlihat normal dari luar, tapi sebenarnya dia memendam banyak emosi sampai bisa dibilang ada skizofrenianya, sampai dia bisa mendengar suara-suara di mana dia dikucilkan, direndahkan,” kata Tanta yang berperan sebagai Derana di video klip ini.

Sebetulnya, makna masing-masing lagu bisa kamu tangkap secara jelas bila langsung menonton video klipnya. Maka, selamat menyaksikan. Oh ya, kalau masih ada yang nanya “apa lagi yang bakal For Revenge lakukan?”, kabarnya mereka kini bergegas untuk mulai menggarap album ke-4 dan dijadwalkan rilis tahun ini. Patut ditunggu!


Video Klip Derana


Video Klip Serana


Twitter: @FORREVENGE

Instagram: instagram.com/forrevengeofficial

Foto: dok. For Revenge