Press "Enter" to skip to content

Festival Taman Film: Waktunya Film Pendek Bertarung!

Biasanya yah, kalau kalian nonton film di festival teh tinggal nonton gitu kan yah. Duduk manis terus nunggu pengumuman pemenang. Nah kemarinan aku dateng ke Festival Taman Film, ternyata beda! Festival yang dicetus oleh Komunitas Ruang Film Bandung ini ternyata bikin battle antara dua film. Yes, battle, pertarungan, bisa bahasa inggris geuning.

Festival yang baru dua kali digelar ini ternyata menawarkan konsep yang berbeda dari festival lainnya. Masing-masing film dari empat katagori berbeda disandingkan untuk kemudian dipilih oleh penonton. Itulah yang dimaksud dengan “battle”. Sebelum masuk ke tahap final battle, film-film yang sebelumnya telah dikurasi terlebih dahulu dipertarungkan pada Kamis (28/7) dan Jumat (29/7) untuk mendapatkan semifinalis yang melaju ke final battle. Katagori yang diaduin ada drama, thriller/horror, action, dan comedy dengan hampir 100 film masuk submisi. WooOooOOOWwwWW~ Sineasnya juga nggak terbatas mahasiswa aja, bahkan ada anak sekolahan juga. Warbyasa.

Meskipun crowd-nya hanya diramaikan oleh crew yang filmnya masuk ke tahap final battle, namun kata aku Festival Taman Film ini akan banyak membantu para sineas muda untuk terus berkarya karena setidaknya jadi tau, “film gue bisa screening!” sebagaimana visi dari Ruang Film Bandung itu sendiri. Hmm, yaudah deh, kalau kata Chand Parwez mah, “jaya terus perfileman Indonesia!”.

Comments are closed.