Press "Enter" to skip to content

.Feast Bercerita tentang Tuhan yang Baru di “Dalam Hitungan”

Sulit untuk mengkategorikan satu unit asal Jakarta ini yang terus berkembang menghadirkan komposisi suara yang fresh dan menarik untuk didengar secara terus menerus. Unit bernama Feast (.Feast) baru saja merilis single yang segar berjudul Dalam Hitungan pada Jumat (28/6) tengah malam. Irama yang berbeda dari instalasi yang pernah ada tapi tetap memiliki akar yang kuat, yaitu isu sosial. Itu, sih, yang saya dengar dari liriknya.

Dibuka dengan suara yang mengujar fenomena yang terjadi di media sosial, seperti ‘Twitter, please do your magic. Semoga rohku selalu kekal dalam hitungan…” yang ditemani banyak suara orang lainnya, sehingga bikin nggak fokus ini jadi pemantik buat saya menulis berita sekaligus ulasan sok tau ini. Mari kita mulai.

Disclaimer: tulisan ini dibuat seserius mungkin agar menyesuaikan dengan nuansa musiknya dan menjadi dalih bagi saya yang nggak bisa melucu.

Dentuman drum menjadi pembuka track yang disambut dengan riff gitar dan bassline groovy, ala musik new wave jadi hal menarik yang band ini berikan. Lalu, lirik yang menjadi andalan dari Feast pada lagu-lagu sebelumnya juga diramu apik untuk single ini. Rangkaian kata dari Baskara Putra yang minimalis dengan sedikit metafora bertemakan media sosial yang dianggap sebagai Tuhan bagi banyak orang ini berhasil untuk membuat berkontemplasi dan introspeksi diri mengenai aktivitas daring, yang kayaknya banyak mudarat ketimbang manfaatnya.

Eh tapi, lagu ini nggak serta merta mengharamkan mereka yang mendewakan platform jejaring, sih. Cuma sekadar mengingatkan kalau yang berlebihan itu bisa merusak. Kayak volume kendaraan di jalanan sekarang. Yaudah, selebihnya simak sendiri aja.


Twitter: @listentofeast

Instagram: instagram.com/ffeastt

Comments are closed.