Press "Enter" to skip to content

“FAWNSTELLATION, The Introductory Chapter”, Acara yang Menggabungkan Berbagai Unsur Seni

Pada Jumat (5/6) kemarin, lagi-lagi saya dihadapkan sama pilihan yang sulit, karena di hari itu ada beberapa acara, tapi akhirnya saya memutuskan buat datang ke acara FAWNSTELLATION, The Introductory Chapter di Lou Belle Shop. Alasan saya datang ke acara itu adalah karena banyak yang ngajak kesana, dan kebanyakan itu temen lama. Yaa, sekalian reunian gitu lah. Kan seneng.

Awalnya saya pikir itu gigs musik biasa, ternyata ada juga pameran karya dan live painting. Lineup yang main pada hari itu adalah Mocha Addict, Sunny Summer Day, Diocreatura, A Slow In Dance, Heals dan Echolight. Sedangkan yang live painting adalah Ican Harem dan Kamengski yang sekaligus bertugas jadi MC dadakan.

Datang telat, sekitar pukul 18:00, begitu masuk saya langsung disuguhi beberapa karya seni yang dipajang di tengah Lou Belle Shop, diantaranya ada karya dari Ken Terror, Didink Mustofa, Masbayas, Tokexmask, dll. Di sekitaran display itu juga ada beberapa piring berisi cemilan gratis, lumayan buat ganjel perut. Ahaha.

Heals yang menggelegar.
Heals yang menggelegar. Meni

Begitu saya datang, saya langsung disuguhi penampilan dari A Slow In Dance. Unit post-rock asal Cimahi itu membawakan beberapa lagu yang bikin pikiran para penonton menerawang. Entah mikirin apaan. Da mau gimana lagi atuh, udah niat sing along juga nggak akan bisa, soalnya semua lagunya teh instrumental. Heu.

Kemudian dilanjut sama penampilan dari Sunny Summer Day dan Heals. Iya, Heals yang belakangan lagi naek daun itu, kek ninja. Bassist mereka yang merupakan satu-satunya personil perempuan, jadi bahan guyonan dari duo MC slengean, Ican Harem dan Kamengski. Tapi begitu mereka main mah, beuh, langsung pada speechless, penampilan mereka keren pisan!

Penampilan ena dari Sunny Summer Day.
Kesyahduan Sunny Summer Day.

Seharusnya masih ada satu penampil lagi yang main, yaitu Echolight, tapi entah kenapa seberes Heals main acara mesti di-cut tanpa adanya alasan yang jelas. Lumayan kecewa, sih, padahal penasaran banget sama penampilan Echolight. Dan saya yakin banyak juga penonton yang sepemikiran sama saya. Yaa, terlepas dari hal itu, acaranya sukses dan tanpa masalah. Sukses terus pokoknya buat Fawn!

Foto: Septian Nugraha

Be First to Comment

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *